Breaking News

Vicon dengan Jajaran, Danrem 032 Cek perkembangan Penanganan Covid19

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan Video Confrens (Vicon) dengan para Komandan Satuan jajaran Korem 032/Wbr guna mengetahui sekaligus memantau situasi dan perkembangan diwilayah jajaran dalam penanganan Covid-19 bertempat di ruang Puskodalrem Jln. Sudirman No 29 Padang, Selasa (14/4).

Dalam Video Confrens tersebut, Danrem 032/Wbr menerima penjelasan dari para Dandim, Danyon dan Kepala Rumah Sakit mengenai situasi satuan, wilayah dan perkembangan penanganan Covid-19 saat ini, di wilayah tugas masing masing dengan memanfaatkan teknologi melalui Vicon.

Usai menerima pelaporan dari seluruh jajaran, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo selaku Danrem 032/Wbr memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada para Dansat agar membuat sistem pelaporan dan tertib administrasi baik tentang data maupun dokumentasi kegiatan dengan mengintegrasikan sarana komunikasi yang ada dengan seluruh unsur terkait, tutur Brigjen TNI Kunto.

Selanjutnya, Danrem 032/Wbr menyampaikan agar rumah sakit yang ada dibawah jajaran Korem 032 untuk terus melaporkan kesiapan dalam penanganan Covid-19 baik dari segi tenaga medis, sarana dan prasarana, dukungan alat, termasuk pemeliharaan, perawatan personel, dan upaya lainnya, ujar Danrem 032/Wbr.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Satu ini, menjelaskan dalam setiap pelaporan dari jajaran agar di sinkronkan dengan instansi terkait, sehingga tidak ada perbedaan dalam pelaporan kepada Gugus Tugas yang ada di daerah masing masing, sehingga masing masing Kodim dan Rumah Sakit diharapkan sampai pada titik wilayah lokasi yg dianggap memiliki potensi penyebaran Covid-19.

Seterusnya, Alumni Akmil 92 ini, juga mengingatkan kepada seluruh satuan agar memaksimalkan organisasi untuk membek up disemua lini, tidak terpaku dalam penanganan Covid saja, dalam menghadapi situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, harus tetap mewaspadai potensial yang mungkin terjadi baik itu aksi radikal dan gejolak sosial yang bisa saja muncul, jelas Alumni Akmil 92 ini.

Selain itu, para Dansat juga harus antisipasi ketahanan pangan baik di satuan maupun wilayah agar jangan sampai terjadi kekurangan pangan.

Diakhir Vicon, Danrem 032/Wbr menekankan agar setiap prajurit dan keluarga harus disiplin dalam menjaga serta memelihara kesehatan dan kebersihan, usahakan kita yang sehat dulu baru bisa membantu masyarakat, tegas Danrem di akhir arahannya.

Hadir dan megikuti Vicon tersebut, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad dan para Kasi Korem 032/Wbr.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: