Breaking News

Ketahanan Pangan, Danrem 032/Wbr Tebar Bibit Lele di Kolam Limbah TPA

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo melaksanakan kegiatan penaburan ikan lele di kolam limbah Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dampak Covid-19. Penaburan ikan lele ini dilaksanakan di Aie Dingin Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sumbar, Rabu (15/4).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr menjelaskan bahwa kolam yang ditabur bibit lele awalnya merupakan kolam limbah, tetapi telah diolah menggunakan dekomposer Bios 44 untuk menghilangkan kandungan zat kimia yang berada dalam kolam tersebut, sehingga bisa dimanfaatkan dan digunakan untuk dijadikan kolam ikan.

“Kolam ini bertujuan untuk membangun ekosistem lingkungan sekitar TPA agar kembali normal seperti sedia kala. Diharapkan ketika kola ini panen, dapat dimanfaatkan untuk ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang telah meluluh lantahkan persendian masyarakat,” ucapnya.

Selain penaburan bibit ikan lele, sebelumnya Danrem 032/wbr telah melakukan penaburan bibit ikan mas di bekas kolam limbah TPA Aie Dingin. Dalam penaburan tersebut, Danrem menaburkan bibit ikan lele sebanyak 200 ekor bibit lele jumbo.

Dalam penaburan bibit ikan lele tersebut, turut dihadiri oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Kepala UPT TPA Sampah Kota Padang Gusriandi Putra, Pengawas DLH Pemkot Padang Epon Dinur, para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Kasubbid Kesiapsiagaan BPBD Sumbar Ilham, Danramil 06/Koto Tangah Kapten Inf Setianis, para Babinsa Koramil 06/Koto Tangah dan masyarakat sekitar.(Pen 032)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: