Breaking News

Bantu Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19, Korem 032/Wbr Bagikan 1000 Nasi Bungkus

Korem 032 – Wabah virus corona (Covid-19) sangat berdampak pada ekonomi masyarakat wilayah Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Kota Padang.

Komando Resor Militer 032/Wirabraja dibawah komando Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, dalam hal ini diwakili Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 032/Wbr Mayor Inf Yondri Nova turun kelapangan mendistribusikan bantuan berupa nasi bungkus sebanyak 1000 kotak kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pendistribusian nasi bungkus kepada masyarakat dilaksanakan Korem 032/Wbr selama empat hari berturut turut terhitung dari tanggal 18 s.d 21 April 2020 yang dilaksanakan dilokasi kegiatan berbeda diantaranya Seberang Padang, Gunung Pangilun dan baru saja dilaksanakan di wilayah Tunggul Hitam tepatnya Jl. Tunggul Hitam, Air Tawar Tim., Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (20/4).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr melalui Dandema Rem 032/Wbr Mayor Inf Yondri Nova menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian Korem 032/Wbr terhadap masyarakat ekonomi menengah kebawah yang terkena dampak pandemi tersebut, ujarnya.

Selanjutnya, Mayor Inf Yondri Nova menjelaskan distribusi yang diberikan berupa nasi bungkus sebanyak 1000 kotak, dilaksanakan selama empat hari berturut turut, terhitung dari hari sabtu sampai dengan selasa, dimana setiap harinya dibagikan sebanyak 250 kotak dilokasi berbeda.

Adapun beberapa lokasi yang sudah mendapatkan bantuan nasi bungkus diantaranya wilayah Seberang Padang, Gunung Pangilun dan baru saja selesai pelaksanaannya di wilayah Tunggul Hitam, jelasnya.

“Dibagikan bantuan berupa nasi bungkus oleh Korem 032/Wbr semoga bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan sampai esok hari, untuk lokasi pendistribusian nantinya disesuaikan dengan situasi dan kondisi dilapangan”, ungkapnya.

Husni salah satu warga Dadok Tunggul Hitam mengungkapkan rasa terima kasih kepada Korem 032/Wbr atas bantuan yang diberikan, dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19 dirinya beserta keluarga merasa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sarapan pagi, dimana masyarakat tidak bisa keluar rumah kecuali ada hal penting sehingga mengalami penurunan pendapatan ekonomi, ungkapnya.

Turut mengikuti kegiatan tersebut seluruh personel Korem 032/Wirabraja.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: