Atasi Dampak Covid-19, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Sembako ke Rumah Ibadah

Korem 032 – Pembatasan sosial yang diberlakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), telah mengakibatkan penurunan pendapatan warga masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Oleh karena itu, TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS menggelar bakti sosial pembagian paket sembako kepada sejumlah rumah ibadah dari beberapa desa di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam release tertulisnya di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (20/4/2020).

Dijelaskan Dansatgas, pembagian paket sembako berupa beras sebanyak 150 Kg, minyak goreng 120 bungkus, mie instan 100 kotak, dan 40 helai kain sarung, dilakukan pihaknya bersama Polri dan instansi terkait di pemerintahan Kecamatan Badau.

“Bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian TNI-Polri dan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Virus Corona. Diharapkan bantuan ini bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya,” terang Letkol Hendra.

Pembagian sembako yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Badau itu, turut dihadiri Danramil dan Babinsa Kecamatan Badau, Bhabinkamtibmas Desa Badau, Sekcam Bisa, dan sejumlah kepala desa dari Badau, Sebindang, Janting, Seriang, Tinting Seligi, Kurak, Semuntik, Tajum, Majang, serta tokoh masyarakat, pak Dayat.

“Selain kepada para pengurus rumah ibadah, baik itu dari masjid, musholla, surau, dan gereja, para fakir miskin juga tak luput untuk kita bagikan sembako. Kita berharap, bantuan ini memberikan manfaat terhadap warga yang membutuhkan,” ucap Letkol Hendra.

Pelaksanaan bakti sosial bagi-bagi sembako ini mendapat sambutan antusias warga masyarakat, serta berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *