Breaking News

Mencegah Pelanggaran, Kodim 0311/Pessel Gelar Kegiatan Penyuluhan Hukum

Korem 032 – Komando Distrik Militer 0311/Pessel gelar Penyuluhan Hukum dengan tema “Penegakan Hukum dimulai dari Penyuluhan Hukum Yang Bertujuan Mencegah dan Meminimalisasi Terjadinya Pelanggaran Hukum” guna mendukung tugas pokok kedepan yang semakin komplek berlangsung di Aula Makodim Jln. H. Ilyas Yacub Painan Kab. Pesisir Selatan, Selasa (28/04/2020).

Penyuluhan Hukum ini dilaksanakan, dengan tetap menerapkan protap dalam penanganan Covid 19 baik penyemprotan Hand Sanitizer dan Physical  Distance yang  diikuti oleh para Danramil dan seluruh personel jajaran Kodim 0311/Pessel.

Mayor Inf Syawal selaku Kepala Staf Kodim 0311/Pessel menyampaikan selamat datang kepada tim penyuluhan hukum dari Korem 032/Wirabraja yang diketuai oleh Mayor Chk Budi Santoso, S.H bersama Serka Andre.

Selanjutnya, Kasdim menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan bertujuan guna mencegah terjadinya pelanggaran di jajaran Kodim 0311/Pessel, dengan memberitahukan tentang aturan aturan hukum yang berlaku dilingkungan militer.

Lebih lanjut, Mayor Inf Syawal juga menghimbau kepada seluruh personel agar mendengarkan dan memahami materi hukum yang disampaikan oleh tim, apabila materi tersebut kurang dimengerti atau belum jelas supaya ditanyakan, dimana dalam melaksanakan tugas kedepan bisa mengetahui payung hukumnya, agar tidak salah dalam bertindak,” tegas Kasdim.

Sementara itu, Kepala Hukum Korem 032/Wbr Mayor Chk Budi Santoso, S.H juga mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan untuk mengingatkan kembali tentang aturan aturan hukum militer yang berlaku, guna dijadikan pedoman oleh seluruh personel dalam melaksanakan tugas, dimana saat ini teknologi semakin canggih, untuk itu perlu ditegaskan agar berhati-hati dalam menggunakan medsos.

“Kecanggihan teknologi saat sekarang ini, diharapkan kedepannya personel jajaran Kodim 0311/Pessel untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan alat komunikasi agar tidak terjerat dengan hukum yang berlaku seperti yang tertuang dalam pasal 27 tentang UU ITE,” ujar Kakumrem 032/Wbr”.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: