Pantau Situasi Perkembangan Penanganan Covid-19, Danrem 032/Wbr Gelar Vicon Dengan Para Dansat Jajaran

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM gelar Vicon (Video Conference) dalam rangka memberikan arahan kepada para Dandim dan Danyon sejajaran Korem 032/Wbr yang berlangsung di ruang Puskodal Korem Jl. Jend. Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Rabu (29/4).

Kegiatan vicon yang digelar merupakan langkah tindak lanjut penekanan dan arahan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah pada saat gelar vicon bersama para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam I/BB, pada hari Selasa (28/4) kemarin.

Adapun beberapa hal penekanan dan arahan yang disampaikan oleh Pangdam I/BB terdiri dari beberapa bidang diantaranya intelijen, operasi, personel, logistik, teritorial, ketahanan pangan dan kesehatan.  

Dalam arahannya, Kolonel Inf Arief Gajah Mada selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan penekanan kepada para Dansat jajaran Korem 032/Wbr untuk lebih meningkatkan upaya dalam penanganan Covid-19 di wilayah, karena situasi dan kondisi yang terjadi saat ini pasien penderita positif Covid-19 semakin bertambah dibeberapa wilayah khususnya Sumatera Barat.

Menyikapi hal tersebut, seluruh jajaran agar lebih meningkatkan lagi pemberian  edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang kedisiplinan pencegahan Covid-19 seperti penggunaan masker, Hand Sanitizer, social distancing pada saat melaksanakan aktivitas diluar rumah serta selalu menjaga kebersihan.

Selanjutnya, ketahanan pangan juga menjadi poin penting yang harus ditingkatkan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada diwilayah binaan untuk diolah menjadi demplot ketahanan pangan, sebagai langkah antisipasi kekurangan kebutuhan pangan selama masa pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya.

Lebih lanjut, mengenai APD (Alat Pelindung Diri) yang dipercayakan kepada TNI AD khususnya jajaran Korem 032/Wbr dalam pelaksanaan pembagiannya harus tepat sasaran, termsuk pembagian sembako juga menjadi perhatian agar jangan sampai terjadi duplikasi pemberian kepada masyarakat, laksanakan koordinasi dengan instansi lain.

Khusus dilingkungan internal, Danrem 032/Wbr juga menegaskan kepada para Dansat untuk lebih meningkatkan kembali kedisiplinan prajurit, mengayomi, peduli tentang permasalahan serta mengingatkan anggota agar mampu mengendalikan diri baik didalam maupun diluar kedinasan.

Semua itu harus dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran didalam maupun diluar satuan, dikarenakan masih adanya pelanggaran dilingkungan jajaran Kodam I/BB.

Seterusnya, Danrem juga menghimbau kepada personel jajaran agar selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan disiplin kebersihan dan pola makan yang sehat serta mengkonsumsi multivitamin untuk meningkatkan imunitas ketahanan tubuh, sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Turut hadir dan mengikuti vicon di ruang Puskodal, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad dan para Kasi Korem 032.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *