Alat Pelindung Diri (APD) Tahap 4 Dari Pemerintah Pusat Sebanyak 5750 Pasang (115 Koli) Tiba Di Lanud Sutan Sjahrir

Korem 032  –  Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat yang diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU, kembali tiba di Landasan Udara Sutan Sjahrir Padang, Sumbar, pada pukul 13.35 Wib, Kamis (30/4).

Dimana bantuan APD yang diberikan merupakan kiriman tahap ke-4 selama masa pandemi Covid-19 sejumlah 115 koli atau 5750 buah, yang nantinya akan dikirim segera ke Gudang Gugas untuk diinventarisasikan guna dilakukan pembagian pendistribusian kepada Rumah Sakit Kota dan Daerah yang menangani Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Sugiyono selaku Kasiopsrem 032/Wbr melalui Rumainur selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan bahwa bantuan yang tiba hari ini sebanyak 5750 buah atau 115 koli akan diinventarisasi terlebih dahulu di gudang Gugus Tugas BPBD Sumbar, ujarnya.

Selanjutnya, daftar pembagian bantuan ada di Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, yang nantinya dijemput oleh pemerintah daerah Kabupaten/Kotamadya di BPBD Sumbar untuk didistribusikan ke Rumah Sakit penanganan Covid-19 yang ada didaerahnya, jelasnya.

Saat penyerahan bantuan APD dari pemerintah pusat tersebut hadir Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rahman, Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono, Dandenkesyah 01-04-04 Padang Letkol Ckm Yurizal, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Prov Sumbar Rumainur serta Sekdis Kesehatan Provinsi Sumbar. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *