Gali Potensi Lokal, Danrem 032 Kunjungi Pabrik Minyak Atsiri di Lubuk Minturun

Danrem 032/Wbr didampingi para Kasi Korem mendengarkan penjelasan tentang proses pengolahan minyak Asitri dari Pemilik PT. Mitra Ayu Adi Pratama

Korem 032 – Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0308/Pariaman, Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM., beserta rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan dengan mendatangi Pabrik Pengolahan Minyak Atsiri yang bertempat di Lubuk Minturun Kec. Koto Tangah, Padang, Sumbar, pada Kamis (30/4).

Kegiatan tersebut selain melaksanakan peninjauan disekitar area pabrik juga sebagai ajang silaturrahim Danrem 032/Wbr dengan Chandra Kamal selaku pemilik PT. Mitra Ayu Adi Pratama yang bergerak pada bidang produksi minyak Atsiri.

Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada melihat hasil produksi minyak Asitri

Disela sela peninjauan, Chandra Kamal selaku pemilik Pabrik menjelaskan secara detail bagaimana proses pengolahan minyak, serta juga memperlihatkan hasil produksi minyak Atsiri kepada Danrem 032/Wbr.

Selanjutnya, proses cara pengolahan minyak Atsiri begitu menarik perhatian Danrem 032/Wbr dan rombongan untuk menggalinya, dimana bahan yang digunakan merupakan hasil budidaya potensi alam untuk dijadikan bahan baku minyak seperti biji pala, nilam, cengkeh dan tanaman akar wangi.

Danrem 032/Wbr melaksanakan peninjauan disekitar pabrik pengolahan minyak asitri

Lebih lanjut, pabrik pengolahan minyak Atsiri ini merupakan hasil inovasi dan kreativitas dari potensi lokal, yang telah memproduksi berbagai macam jenis minyak, diantaranya minyak Atsiri,  minyak nilam, minyak pala, minyak cengkeh dan minyak akar wangi.

Turut mengikuti kegiatan tersebut, para Kasi Korem dan Chandra Kamal selaku pemilik PT. Mitra Ayu Adi Pratama. (Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: