Breaking News

Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19, Danrem 032/Wbr Dampingi Gubernur Vicon Dengan Pejabat Daerah

Danrem 032/Wbr bersama Forkopimda dampingi Gubernur Vicon Dengan Para Bupati Dan Walikota Se Sumbar

Korem 032 – Guna memantau perkembangan situasi wilayah dalam penanganan Covid-19, Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada bersama Forkopimda Provinsi Sumbar dampingi Gubernur melaksanakan Video Confrence dengan para Bupati dan Walikota se Sumatera Barat di Ruang Kerja Gubernur Jln. Sudirman No. 51 Padang Sumatera Barat, Jum’at (1/5).

Video Confrence tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, dalam rangka membahas evaluasi selama pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Arief Gajah Mada selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa Korem 032/Wbr akan terus melanjutkan upayanya dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, bekerja sama dengan seluruh komponen yang ada di wilayah Sumatera Barat.

“Upaya terus dilakukan Korem 032/Wbr dalam membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19, seperti membantu tim gugus tugas dalam melaksanakan PSBB, selalu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat serta melakukan tindakan pencegahan penyebaran wabah virus Covid-19”, jelas Danrem 032/Wbr.

Pada kesempatan yang sama, Irwan Prayitno selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan bahwa pelaksanaan PSBB telah memasuki hari ke 9, yang berarti dalam lima hari kedepan merupakan hari ke 14 batas dilakukannya PSBB di Sumbar, ujarnya.

Selanjutnya, selama pelaksanaan PSBB masih ditemukan adanya aktivitas masyarakat baik dijalanan maupun dipasar tradisional, untuk itu perlu dilakukan evaluasi dan tindak lanjut, agar pada tahap berikutnya tidak terjadi hal yang sama, tegasnya.

Lebih lanjut, berdasarkan tracking data yang ada saat ini, telah terjadi penambahan pasien penderita positif Covid-19 di wilayah Sumbar, semua itu disebabkan karena pasien yang baru terdampak Covid-19 mempunyai hubungan kerabat dan terjadi kontak fisik dengan pasien yang sudah lebih dulu positif Covid-19, dimana pasien tersebut memiliki imun yang lemah sehingga sangat mudah tertular virus tersebut, tambahnya.

Seterusnya, dalam pelaksanaan Video tersebut, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, Lc beserta Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Padang Defriman Jafri juga yang merupakan narasumber juga memberikan arahan sesuai dengan bidang dan fungsi masing masing, guna mendukung dan bekerja sama dalam penanganan Covid 19.

Hadir dalam kegiatan Vicon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Wagub H. Nasrul Abit, Kapolda Irjen Pol Toni Harmanto, Danrem 032 Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kajati Amran, SH MH,  Kabinda Sumbar Nur Jatmiko, perwakilan BNPB Immanuel, Kasi Intel, Kasiops dan Kasiter Korem 032.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: