Puasa di Tengah Wabah Covid-19, Satgas Yonif 133/YS Tetap Semangat Olah Raga dan Berjemur Matahari

Korem 032 – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan dalam suasana puasa Ramadhan 1441 H, personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS tetap semangat melakukan kegiatan olah raga yang dilanjutkan berjemur matahari.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh (imun) personel dari infeksi Virus Corona, dilaksanakan di sela waktu luang tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan negara di Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos, dalam release tertulisnya di Kecamatan Badau Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (4/5/2020).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan olah raga sambil berjemur matahari, sangat baik untuk meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmani terutama di tengah masa wabah Covid-19 saat ini.

“Olah raga merupakan kegiatan fisik atau psikis yang dapat menjaga stabilitas kesehatan seseorang. Dalam kehidupan militer pun, olah raga menjadi suatu program yang selalu dijalankan serta didukung kesadaran individu untuk terbentuknya prajurit yang tangguh, sehat serta prima, sehingga tercapainya pelaksanaan tugas yang maksimal,” ungkap Letkol Hendra.

Selain tujuan itu, lanjut Hendra, berolahraga sambil berjemur matahari juga sebagai implementasi dari tindak lanjut instruksi Pangdam I/BB No.

ST/899/2020 dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan Prajurit.  

Sementara, Danpos Kapar Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Sertu Muhammad Putra Faisal yang memimpin sejumlah personel melakukan olah raga dan berjemur matahari mengatakan, kegiatan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam aktivitas olah raga pagi dan sore, kita tetap melaksanakan physical distancing dan memakai masker. Karena hal itu sebagai ketentuan pencegahan penyebaran Virus Corona sesuai protokol kesehatan yang direkomendasikan WHO,” ucapnya dari Desa Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu.

Kegiatan olah raga dan berjemur matahari ini mendapat respon dari seluruh Prajurit Satgas Yonif 133/YS. Mereka berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk diberikan kesehatan dan keselamatan dari segala marabahaya, sehingga bisa lebih maksimal menjalankan tugas mengawal negeri, menjaga kedaulatan bangsa.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *