Tingkatkan Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 01/Panso Pantau Perkembangan Jagung

Korem 032 – Ditengah pandemi covid-19 yang terjadi di wilayah Sumatera Barat khususnya Kabupaten Pesisir Selatan, tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa tidak hanya terfokus dalam upaya pemutusan rantai penyebaran Covid 19 diwilayah teritorial masing masing.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Guspryadi Syam ditengah kesibukannya membantu mengatasi penyebaran covid-19 juga menyempatkan diri memantau perkembangan kebun jagung diwilayah binaan guna mewujudkan ketahanan pangan, pada Selasa (5/5/2020).

Kopda Guspryadi mengungkapkan kegiatan pemantauan yang ia lakukan merupakan program mewujudkan ketahanan pangan.

“Program ketahanan pangan sangat penting kita lakukan baik itu dilahan perkebunan, persawahan maupun dilahan-lahan kosong yang bisa diolah seperti perkarangan rumah guna mewujudkan ketahanan pangan yang tengah digalakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menambahkan dihadapkan dengan situasi sekarang ini sudah seharusnya kita memamfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman muda.

“Apalagi ditengah bencana pandemi covid-19 seperti sekarang kita harus pintar menyikapinya, apabila bencana ini berlanjut kita sudah siap dengan stok makanan yang dapat dimakan dari hasil perkebunan kita sendiri,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan dilahan seluas ± 15 hektare milik Kelompok Tani Mekar Sari bertempat diNagari Kudo Kudo Kec. Air Pura Kab. Pessel. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *