Korem 032 Kembali Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada bersama Babinsa Koramil 01/Padang Barat bagikan paket sembako kepada masyarakat Kel. Berok Nipah, Kec. Padang Barat

Korem 032 – Dampak ekonomi yang diakibatkan oleh penyebaran Covid-19 sangat terasa di kalangan masyarakat, terlebih masyarakat kalangan bawah yang taraf ekonominya kurang mampu.

Menyikapi hal ini, Korem 032/Wbr selaku satuan Komando kewilayahan mewujudkan kepeduliannya akan kondisi tersebut dengan kembali melakukan berbagi kepada warga kurang mampu.

Dalam berbagi kali ini Korem 032/Wbr membagikan paket sembako sebanyak 150 paket kepada masyarakat Kelurahan Berok Nipah Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat Selasa (5/5).

Ditengah pelaksananaan pembagian sembako, Danrem 032 Kolonel Inf Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Korem dalam membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak menurunnya  ekonomi warga ditengah suasana seperti saat ini.

Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ny. Anggia Meutia Arief didampingi Babinsa 01/Padang Barat bagikan paket sembako kepada salah satu warga Kel. Berok Nipah, Kec. Padang Barat

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama khususnya jajaran Korem 032/ Wirabraja, membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi pada situasi saat ini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, ” tegas Danrem.

Juga dijelaskan bahwa pelaksanaan penyerahan bantuan kemanusiaan untuk warga ini juga bekerjasama dengan Yayasan Budha Tsu Chi Kota Padang.

Pada kesempatan tersebut Korem berbagi paket sembako kepada  150 kepala keluarga yang umumnya hanya mengandalkan  penghasilan harian.

Kasiter Rem 032/Wbr Kolonel Inf Budi Prasetyo turut serta dalam pembagian paket sembako di Kel. Berok Nipah, Kec. Padang Barat

Warga Berok Nipah umumnya bekerja sebagai nelayan dan berdagang. Pada kondisi sekarang, ekonomi mereka terdampak dan bantuan bahan pokok saat ini  merupakan hal yang sangat penting.

Pada kesempatan itu, Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada yang juga didampingi Ketua Persit  Ny. Anggia Meutia Arief.

Kita terus menghimbau dan mengajak  masyarakat agar mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi semua ketentuan penanganan Covid-19.

Paket sembako yang dibagikan berjumlah 150 paket bekerjasama dengan Yayasan Budha Tsu Chi Kota Padang.

“Selama situasi seperti ini agar masyarakat ikuti dan patuhi  anjuran pemerintah dengan  menerapkan social distancing dengan baik untuk  memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Berok Nipah Albana mengatakan bahwa kepedulian jajaran TNI ini pantas diapresiasi, bantuan kemanusiaan dari  Korem 032 sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terpukul secara ekonomi.

Secara keseluruhan kami dari  kelurahan telah mengajukan 260 KK kepada pemerintah kota Padang untuk mendapatkan bantuan akibat perekonomian masyarakat yang sangat terpukul disaat Covid-19, kami dari kelurahan sangat mengucapkan terimakasih kepada TNI Babinsa Kodim dan Korem yang telah membantu warga kami pada sore hari ini” tegas pak Lurah mengakhiri.

Turut serta hadir dan mengikuti berbagi sembako kepada masyarakat Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabat, Dandim 0312/ Pdg Kolonel Arh Nova para Kasi Korem dan tokoh masyarakat setempat.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: