Breaking News

Meski Sulit Dijangkau, Danramil 02/Siberut Pastikan Bantuan Sampai di Pemukiman Warga

Babinsa Koramil 02/Siberut Kodim 0319/Mtw bagikan paket sembako kepada warga terdampak bencana banjir diwilayah Siberut Selatan

Korem 032 – Curah hujan tinggi yang terjadi dibeberapa wilayah pulau Siberut akhir akhir ini  mengakibatkan luapan air sungai menerpa beberapa tempat pemukiman rumah warga yang mencapai hingga satu meter digenangi air.

Sehingga tak bisa dielakkan lagi musibah banjir pun terjadi dan kondisi ini yang terjadi di wilayah Siberut Selatan, sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan hidup.

Melihat kondisi tersebut sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat Koramil 02/Siberut Kodim 0319/Mentawai segera ambil langkah untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir, Selasa (5/5/2020).

Dalam pendistribusian bantuan sembako dari Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Koramil 02/Siberut dengan didampingi personel Polri dan Satpol PP secara bergotong royong langsung salurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah banjir.

Danramil 02/Siberut Kapten Czi Masri mengatakan, meski sebagian wilayah di Siberut sulit untuk dijangkau, kami secara bergotong royong serta bahu membahu mengantarkan bantuan ini ke lokasi warga, juga dipastikan bahwa sembako dari Pemerintah Kabupaten Mentawai sampai di pemukiman warga korban banjir, tegas Danramil.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pendistribusian bantuan dilakukan di dua lokasi berbeda dengan waktu yang sama, melihat stuasi pengiriman sembako di lakukan dua gelombang. Dimana hari pertama pendistibusian dilakukan ke dusun Salapak Desa Muntei, kemudian pada hari kedua di Desa Matotonan dan Madobak.

“Misi kemanusian dalam pendistribusian sembako kepada korban banjir ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan serta merupakan  wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat”, ucap Masri.

Untuk meringakan beban masyarakat, kami terus berupaya membantu warga yang saat ini sedang terkena musibah banjir dan semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban hidup warga yang ditengah situasi Covid juga tertimpa bencana ujar Serka Yosa Dharma selaku Babinsa setempat  saat menyalurkan bantuan sembako di lokasi bencana banjir. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: