Breaking News

Kasiopsrem 032/Wbr bersama Wagub Tinjau dan Beri Bantuan terdampak Banjir dan Covid di Mentawai

Korem 032 – Kepedulian TNI dan pemerintah daerah bersinergi dalam membantu penanganan setiap musibah bencana alam di wilayah Sumatera Barat. Kondisi tersebut selalu dilaksanakan  oleh Forkopimda dan BPBD Provinsi Sumatera Barat,  seperti yang dilakukan pada bencana banjir yang melanda Mentawai.

Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasril Abit dengan didampingi Kasiop Korem Kolonel Inf Sugiyono, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, perwakilan dari BNPB dan BPBD Sumbar, dengan menggunakan pesawat Hely Bell milik BNPB bergerak menuju Kep. Mentawai untuk meninjau masyarakat yang terdampak banjir di Kec. Siberut Selatan Kab Mentawai, Sumatera Barat (6/5).

Dalam peninjauan tersebut, Wagub dan rombongan juga berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir guna membantu meringankan beban warganya.

Disela peninjauan dan pemberian bantuan tersebut, Wakil Gubernur H. Nasril Abit menyampaikan bahwa Forkopimda Prov. Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kep. Mentawai yg telah bekerja sama dengan pemerintah daerah utk secara bersama sama berusaha mencegah penyebaran Covid dan juga dalam penanganan musibah banjir ini.

“Forkopimda Provinsi Sumatera Barat berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kep. Mentawai yg telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk  secara bersama sama terus menerus berusaha mencegah Penyebaran Covid19 dan juga dalam penanganan musibah banjir ini”  tegas Wagub. 

Selanjutnya, Kasiopsrem 032/Wbr Kolonel lnf H Sugiyono menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung di Balai Adat setempat ini, selain memberikan bantuan korban banjir juga pemberian APD (Alat Pelindung Diri) kepada tenaga medis di Mentawai.

“Selain pemberian bantuan untuk membantu korban banjir kita dari gugus tugas juga memberikan bantuan APD untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid 19 di pulau terluar ini” tegas Kasiop Korem mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: