Kodim 0311/Pessel Serahkan Bantuan APD Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel

Korem 032 – Komando Distrik Militer 0311/Pessel serahkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju Hazma kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) sebanyak tujuh koli APD kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Selatan dr. Satria Wibawa yang berlangsung di Makodim 0311/Pessel Jl. Ilyas Yakub Painan Kec. Iv Jurai Kab. Pesisir Selatan, pada jumat (8/5/2020).

Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) selaku Dandim 0311/Pessel mengungkapkan bahwa  penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata TNI dalam membantu pemerintah khususnya pemerintah daerah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Mabes TNI melalui Kodim Kodim jajaran ini dapat bermanfaat bagi petugas kesehatan yang bertugas dalam penanganan pemutusan rantai Covid-19,” ungkap Dandim”.

Selanjutnya, Dandim 0311/Pessel menyampaikan bantuan sebanyak 350 set ini merupakan yang ke dua kali diserahkan selama terjadinya pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

“Bantuan APD sudah diberikan sebanyak dua kali, dimana bantuan pertama diserahkan pada pertengahan bulan maret sebanyak 250 set ke RSUD M. Zein Painan, kemudian bantuan yang diberikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pessel saat ini merupakan kedua kalinya sebanyak 350 set,”tambah Dandim.

Usai menerima bantuan, dr. Satria Wibawa selaku Kepala Dinas Kabupaten Pessel mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah disalurkan oleh Kodim 0311/Pessel.

“Terima kasih kita ucapkan kepada TNI, dalam hal ini bapak Dandim 0311/Pessel yang sudah menyerahkan bantuan kepada Dinas Kabupaten Pesisir Selatan, semoga dapat dipergunakan dan dimanfaatkan oleh tenaga medis dalam melaksanakan tugas dilapangan, serta bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambahnya.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *