Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Bagi-bagi Masker Secara Gratis Kepada Warga Dampak Covid-19

Korem 032 – Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona atau Covid -19 di masyarakat, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman Sertu Endrizal, Sertu Monri mandar, Serda Hartono dan Serda Febrianto melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara membagikan masker secara gratis ke masyarakat di Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (13/5/2020).

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto menegaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat khususnya di kecamatan Lubuk Alung.

Selanjutnya, Danramil 05/Lubuk Alung menambahkan Babinsa bersinergi memberikan pendampingan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan agar terhindar dari Virus tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Arm Azral menuturkan bahwasanya di dapat informasi ada warga di lokasi tersebut yang telah datang dari suatu kota yang dalam zona pengawasan penyebaran virus corona. Antisipasi hal tersebut petugas melakukan cek langsung ke lokasi dan membagikan masker secara gratis kepada warga yang mau bepergian keluar rumah.

“Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arm Azral Koto memberikan himbauan kepada warga setempat untuk tetap waspada memakai masker dan rajin untuk cuci tangan setelah lakukan aktifitas di tempat umum,” ucapnya.

Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak fisik, kurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa, ujarnya menutup pembicaraannya. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: