Dukung Percepatan Penanganan Covid 19, Sumbar Terima Alat Kesehatan Tambahan

Korem 032Sebanyak 16 Koli atau sekitar 50.400 pcs bantuan Alat Kesehatan (Alkes) diantaranya PCR, VTM, dan RNA yang dikirim dari Bandara Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU telah tiba di Pangkalan Udara Sutan Sjahrir Padang, Sumbar, pada Kamis (15/5/2020).

Alat kesehatan tersebut, digunakan untuk rapid test yang merupakan bantuan tahap ke 5 (lima) dari pemerintah pusat selama pandemi Covid-19 untuk wilayah Provinsi Sumatera Barat, dimana akan didistribusikan kepada Rumah Sakit Kabupaten/Kotamadya yang menangani Covid-19.

Usai menerima bantuan alat kesehatan, Kolonel Inf Sugiyono selaku Kasiopsrem 032/Wbr dan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Sumbar menyampaikan bahwa bantuan yang tiba hari ini sebanyak 50.400 pcs atau 16 koli dengan jumlah masing masing per itemnya 16.800 pcs, akan diinventarisasi terlebih dahulu di gudang Gugus Tugas BPBD Sumbar, ujarnya.

Selanjutnya, alat kesehatan yang diterima nantinya akan digunakan oleh Rumah Sakit pada saat melaksanakan rapid test, dalam hal ini menunjang hasil pemeriksaan labor, sehingga bisa diketahui pasien yang dinyatakan positif maupun negatif penderita Covid-19, jelasnya.

Lebih lanjut, untuk daftar pembagian bantuan ada di Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, yang nantinya dijemput oleh pemerintah daerah Kabupaten/Kotamadya di BPBD Sumbar, guna didistribusikan ke Rumah Sakit penanganan Covid-19 yang ada didaerahnya masing masing, tuturnya.

Saat penyerahan bantuan APD dari pemerintah pusat tersebut hadir Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rahman, Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono, Dandenkesyah 01-04-04 Padang Letkol Ckm Yurizal, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Prov Sumbar Rumainur serta Sekdis Kesehatan Provinsi Sumbar. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: