Prajurit TNI AD Jajaran Korem 032/Wbr Lulus Kompetensi Pelatihan BLK Padang

Korem 032 – Prajurit TNI AD jajaran Korem 032/Wbr telah lulus melaksanakan uji kompetensi pelatihan bidang Multimedia IT dengan kualifikasi Editor Video. Hal ini ditandai penyerahan Sertifikat Kompetensi yang resmi dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Komputer melalui BLK Padang kepada Korem 032/Wbr.

Sertifikat kompetensi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Penyelenggara BLK Riswanto, ST., kepada Kepala Seksi Personalia Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan di gedung BLK Padang Jl. Raya Sungai Balang No.10, Bandar Buat, Kec. Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumbar, pada Kamis (14/5/2020).

Selanjutnya, Kasipers Korem 032/Wbr langsung membagikan sertifikat kompetensi yang diterima dari BLK Padang kepada para prajurit jajaran Korem 032/Wbr yang telah lulus mengikuti pelatihan dan uji kompetensi tersebut, bertempat di Kantor Staf Personalia Makorem Jl. Jend. Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, Jum’at (15/5/2020).

Usai membagikan sertifikat kepada para prajurit, Kolonel Inf Jajang Kurniawan selaku Kasipers Korem 032/Wbr menyampaikan bahwa kesempatan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi ini sangat langka atau jarang didapatkan oleh para prajurit TNI AD khususnya jajaran Korem 032/Wbr, dimana prajurit terlebih dahulu harus mengikuti pelatihan sesuai dengan bidang yang ada di BLK Padang, ujar Kolonel Inf Jajang.

Penyerahan sertifikat kompetensi menunjukkan bahwa prajurit tersebut telah kompeten atau lulus di bidangnya terutama di bidang multimedia IT dengan kualifikasi editor video, sedangkan untuk pelatihan bidang Autocad, Instalasi Listrik dan Mesin Bubut Manual Las, sertifikatnya masih menunggu dari pusat.

Adanya lulusan ini, bukan berarti pelatihan berhenti sampai disini saja, Korem 032/Wbr bekerjasama dengan BLK Padang, akan terus mengirimkan personelnya untuk mengikuti pelatihan guna mencetak prajurit yang handal sesuai bidang masing masing.

Dikarenakan, untuk mengikuti kursus pengembangan spesialisasi Diklat milik TNI AD jumlah alokasi sangat terbatas, karena para pesertanya dibagi tiap tiap Kotama, dengan adanya Balai Latihan Kerja (BLK) Padang yang dibawah Kementrian Tenaga Kerja sangat membantu TNI AD dalam meningkatkan SDM Prajurit khususnya jajaran Korem 032/Wbr, tegas Kasipers.

“Bagi prajurit yang sudah handal atau kompeten dibidang multimedia IT, jangan terlalu puas dengan apa yang sudah didapatkan, untuk itu harus sering mempelajari perkembangan aplikasi dan teknologi terbaru, terus mematangkan dan mengasah kemampuan, agar tidak mengalami ketertinggalan ilmu pengetahuan, diharapkan kedepannya membagikan ilmu yang telah didapat kepada prajurit yang belum mahir serta juga diaplikasikan kepada masyarakat luas. ” tutur Kasipers mengakhiri.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: