Sakadara 92 Bersama Persit KCK Koorcabrem 032 Peduli Dan Berbagi

Korem 032 – Persit Koorcabrem 032 dan Sakadara 92 (Persatuan Isteri Alumni Akmil tahun 1992) menggelar bakti sosial dengan berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid 19 di wilayah Kampung Jawa Gadut Kel. Limau Manis Kec. Pauh Kota Padang Prov. Sumatera Barat (15/5).

Kegiatan yang digelar dalam suasana bulan Puasa Ramadhan ini dilaksanakan menjelang berbuka puasa, tepatnya sore hari di wilayah perkampungan Kel. Limau Manis.

Kegiatan ini dikuti langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada dan Ketua Persit Koorcabrem 032.

Setibanya rombongan Danrem di lokasi berbagi langsung disambut dan didampingi oleh Komandan Kodim 0312/Pdg Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Danramil dan para Babinsa yang sudah siap untuk mengantarkan bantuan sembako.

Satu persatu warga yang kurang mampu didatangi baik dengan berjalan kaki dan bagi  warga yang sulit dijangkau juga tidak ketinggalan, dengan menggunakan sepeda motor Babinsa didampingi bapak RT setempat juga tetap akan mendatangi warganya di sore hari mejelang buka puasa tersebut.

Sambil komunikasi dan tegur sapa  dengan warga para Babinsa dan ibu ibu ini terus menyusuri kampung dan mendatangi warga yang kurang mampu sambil  membagikan bantuan yang berisikan kebutuhan pokok sehari hari ini.

Babinsa Koramil 05/Pauh membagikan sembako kepada salah satu warga setempat

Ibu Siti salah satu warga dan penerima bantuan di Kelurahan Limau Manis tersebut menyampaikan dengan adanya bantuan dari bapak bapak TNI ini keluarganya  sangat terbantu karena memang lagi membutuhkan.

“Terimakasih pak kami sangat senang atas bantuan ini dan sangat berguna bagi keluarga kami, tutur ibu tiga anak yang sehari harinya mengandalkan upahan harian ini.

Atas batuan yang diberikan dan koordinasi semua pihak kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, rasa terimakasih tersebut disampaikan oleh  Bapak Camat Kec Pauh Kota Padang  atas bantuan dan kerjasamanya sehingga warganya yang mayoritas tinggal di bawah pegunungan ini dapat terbantu.

“Atas kerjasama semua pihak pak Danramil lurah dan RT serta masyarakat kegiatan ini berjalan dengan lancar dan saya selaku Camat Kec. Pauh mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak TNI dari Kodim dan Korem serta ibu ibu  yang telah datang dan berbagi kepada warga kami semoga berkah dan bermanfaat, jelas pak Jasman selaku Camat ini.

Disela sela kegiatan berbagi Ibu Anggia Meutia Arief selaku Ketua Persit dan juga sebagai anggota Isteri Sakadara 92 menyampaikan bahwa kegiatan ini  adalah bagian dari kepedulian kita bersama saling berbagi dan kebetulan kali ini kita berbagi atas nama persit dan persatun alumni Akmil 1992 yang bernama Sakadara, kita berbagi dan kita peduli dan mudah mudahan bermafaat, harap Isteri Danrem 032 ini mengakhiri.

Kegiatan berbagi dan peduli Dampak Covid 19 oleh Persit Koorcabrem 032 dan Sakadara 92 ini berjalan dengan lancar dan aman dan juga dihadiri oleh Kasrem dan para Kasi Korem serta Pengurus Persit. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: