Korem 032/Wbr Bersama Persit KCK Koorcabrem 032 PD I/BB Berbagi Sembako Ke Panti Asuhan Ridho Rahmat

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032 PD I/Bukit Barisan Ny. Anggia Meutia Arief melaksanakan kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada Panti Asuhan Ridho Rahmat dalam rangka peduli dampak Covid-19 di wilayah Korem 032/Wbr yang beralamat di Jln. Sutan Sjahrir RT. 02 RW. XI Kampung Tuo, Mata Air, Kec. Padang Selatan, Padang, Sumbar, Selasa (19/5).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Panti Asuhan Ridho Rahmat Emi Fitriani mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Danrem 032/Wbr beserta rombongan, yang telah berkunjung melihat panti asuhan ini. Dimana sore hari ini merupakan suatu momen yang tepat bagi kami untuk mengadu ditengah situasi pandemi Covid-19, ucapnya.

“Ditengah pandemi saat ini, bantuan sembako yang diberikan oleh Korem 032/Wbr merupakan suatu rezeki buat kami keluarga besar panti asuhan, dimana kami sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari. Anak anak yatim piatu yang ada dipanti asuhan ini akan selalu mendoakan bapak dan ibu beserta jajaran, semoga amal perbuatan yang dilakukan dibalas serta diberikan kemuliaan oleh Allah SWT,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian Korem 032/Wbr terhadap masyarakat khususnya anak anak panti asuhan dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini yaitu wabah covid-19, ujar Danrem 032.

Berdasarkan informasi yang didapat panti asuhan ini kurang begitu diperhatikan, maka dari itu Korem 032/Wbr datang berkunjung untuk memberikan bantuan sembako guna memenuhi kebutuhan hidup anak anak yatim piatu disini.

“Dengan diberikannya bantuan tersebut, semoga ada pihak lain yang turut memperhatikan dan berpartisipasi untuk membantu mensejahterakan kehidupan anak yatim piatu yang ada di panti asuhan. Karena anak yatim merupakan anak yang dimuliakan oleh Allah SWT, sesuai dengan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW,” tutur Kolonel Inf Arief.

Disamping itu, Danrem 032/Wbr juga berpesan kepada anak anak panti Asuhan Ridho Rahmat agar tetap waspada terhadap wabah Covid-19. Karena dalam situasi ini kita semua harus optimis bisa melewatinya.

“Kepada adek adek yang ada dipanti asuhan untuk tetap melaksanakan protap penanganan Covid-19, diantaranya dengan menjaga jarak antar sesama, kesehatan dan kebersihan diri dengan rajin selalu mencuci tangan, lingkungan sekitar, serta selalu memakai menggunakan masker pada saat keluar panti asuhan, yang terakhir apabila tidak ada kepentingan diluar diharapkan agar dirumah saja, sesuai anjuran pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19,” tegas Danrem 032.

Turut mengikuti kegiatan berbagi sembako tersebut Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Ketua Persit Ny. Anggia Meutia Arief dan pengurus Persit Koorcabrem 032 PD I/BB, para Kasi Korem 032/Wbr, Dandim 0312/Pdg Kolonel Arh Nova MAhanes Yudha, Danramil Mayor Inf Ferihandra, S.Sos dan para Babinsa Koramil 03/Padang Selatan. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *