Breaking News

Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Penanganan Covid 19, Kasdim Mengerahkan Anggota Kodim 0312/Padang Ketempat Keramaian

Korem 032 – Kepala Staf Kodim 0312/Padang Letkol Arh Priyo Iswahyudi mengerahkan anggota Kodim 0312/Padang ketempat fasilitas umum dan keramaian dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19 yang berlangsung di lapangan Makodim Jl. Mh Thamrin No 5, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumbar, pada Rabu (26/5).

Kegiatan yang dilakukan, merupakan tindak lanjut petunjuk dari Komando Atas dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, khususnya ditempat fasilitas umum dan keramaian seperti Mall, Pasar Raya, Pasar Tradisional, Stasiun dan Bandara.

Dalam arahannya, Letkol Arh Priyo Iswahyudi selaku Kasdim 0312/Padang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan petunjuk dari Komando Atas yaitu, TNI ditugaskan untuk mendukung dan mengawasi penegakan disiplin terhadap masyarakat yang berkunjung kebeberapa tempat fasilitas umum dan keramaian dalam rangka penanganan Covid-19.

“Untuk itu laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dilapangan, demi kelancaran tugas adakan koordinasi dengan pihak terkait  dilapangan, sehingga manfaat keberadaan TNI dapat dirasakan”, ujar Kasdim 0312.

Selanjutnya, laksanakan tugas protokol kesehatan ini dengan cara yang sopan atau humanis, ajak masyarakat supaya mentaati aturan pemerintah tentang penanganan Covid-19. 

”Tugas kita bukan mengamankan mall, toko dan lain-lain, namun mendisiplinkan masyarakat ditempat tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dengan mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan”. Tegas Kasdim. (Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: