Breaking News

Dukung Pelaksanaan Tugas, Prajurit Dan PNS TNI AD Korem 032 Laksanakan Rikkes Berkala

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala Triwulan II Tahun 2020 guna mengetahui kondisi kesehatan terkini prajurit maupun PNS TNI AD sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas, kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 01.04.04 Padang bertempat di RST TK III Reksodiwiryo Padang, pada Kamis pagi (28/5).

Melihat situasi dan kondisi saat ini yaitu pandemi Covid 19, kegiatan Rikkes tersebut dilaksanakan sesuai dengan protap penanganan Covid-19, demi menjaga keselamatan dan kesehatan tenaga medis, prajurit serta PNS TNI AD, agar terhindar dari berbagai macam wabah penyakit termasuk virus Corona (Covid 19) yang sudah menyebar diseluruh wilayah Sumatera Barat.

Kegiatan Rikkes kali ini, meliputi pengecekan fisik yang terkait pada mata, telinga, gigi, mulut, varises, hemoroid, parikokel, EKG, foto torax, USG serta dilanjutkan pemeriksaan laboratorium terhadap darah dan Urine.

Pada kesempatan tersebut, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM., mengatakan kegiatan Rikkes ini merupakan program tahunan TNI AD yang dilaksanakan setiap triwulan dan wajib diikuti oleh prajurit dan PNS TNI AD dari tiap tiap satuan jajaran Korem 032/Wbr, kata Letkol Ckm Yurizal.

“Pemeriksaan kesehatan secara berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan terkini prajurit dan PNS TNI AD Jajaran Korem 032/Wbr. Apabila ada terindikasi penyakit serta mengalami keluhan maka akan ada saran rujukan untuk berobat ke klinik maupun rumah sakit TNI AD yang ada diwilayah masing masing satuan, dengan mengikuti saran dokter yang menangani, agar penyakit diderita tidak semakin parah dan bisa disembuhkan”, jelas Dandenkesyah.

Sebelum mengakhiri, Dandenkesyah menambahkan keutamaan rikkes ini merupakan tindakan preventif atau pencegahan terhadap hal hal yang bisa mengganggu kondisi kesehatan secara perorangan. Jika prajurit maupun ASN TNI AD dalam kondisi sehat maka akan sangat mendukung pelaksanaan tugas sehari hari, tambah Dandenkesyah mengakhiri. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: