Danramil 01/Padang Barat Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayahnya.

Korem 032 – Sesuai kebijakan Pemerintah tentang perpanjangan PSBB di wilayah Sumatera Barat  sampai tanggal 7 Juni 2020.

Menindaklanjuti hal tersebut, Koramil 01/PB terus melakukan upaya dengan pemberian edukasi serta penegakan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan ditengah tengah masyarakat terutama di tempat tempat keramaian. 

Selain itu, juga melakukan upaya penerapan dan mengawasi di lapangan guna mengetahui langsung sejauh mana penerapan kedisiplinan serta tingkat kesadaran masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah.

Seperti halnya yang dlakukan pada Minggu 31 Mei 2020, Komandan Koramil 01/Padang Barat Mayor Inf Misno bersama Forkopincam, Kadis Perdagangan, Kepala Puskesmas Rimbo Kaluang dan RW setempat melaksanakan pemantauan langsung secara bersama sama di lokasi Pasar tradisional wilayah Kelurahan Rimbo Kaluang Kec. Padang Barat.

Dengan cara pemantauan langsung ini diharapkan masyarakat benar benar mematuhi penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, apalagi kalau dilihat jumlah masyarakat Kota Padang khususnya Kecamatan Padang Barat yangg positif Covid 19 sudah mencapai 40 orang dan pada umumnya tertular di lokasi pasar, ujar Danramil.

“Dengan melaksanakan peninjauan dan pemberian edukasi secara langsung ini diharapkan masyarakat benar benar mematuhi dan menegakkan protokol kesehatan apalagi di Padang Barat yang positif Covid sudah mencapai 40 orang dan mayoritas terpapar dari pasar , jelas Danramil 01.

Selanjutnya, Bapak Andre selaku Kadis Perdagangan Kota Padang berharap banyak kepada Koramil dan Polsek setempat dalam menegakkan penerapan kedisiplinan protokol kesehatan, karena masyarakat pedagang pasar lebih menghargai dan menurut apabila TNI dan Polri yg di depan.

Lebih lanjut, Camat Kecamatan Padang Barat Hery Sanjaya berharap selain TNI Polri dan Forkopincam peran masyarakat dan instansi terkait lainnya harus dapat berkerjasama saling bahu membahu dalam mengatasi Covid 19 ini, tanpa kerjasama kita tidak akan  berhasil dalam penerapan kedisiplinan Protokol Kesehatan ini, jelasnya.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: