Breaking News

Sambut HUT Kodam I/BB Ke 70, Kodim 0319/Mentawai Gelar Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Korem 032 – Komando Distrik Militer 0319/Mentawai gelar bedah rumah warga tidak layak huni dalam rangka memperingati HUT Kodam I/BB ke 70 Tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Sipora jaya dusun karang Anyer, Tuapejat,  Kabupaten Mentawai, Sumbar, Senin (1/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardiyanto, SH, ST., menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan bedah rumah ini dilakukan dalam rangka meriahkan HUT Kodam I/BB.

”Pelaksanaan bedah rumah dilakukan oleh anggota Kodim 0319/Mentawai, yang di bantu masyarakat setempat, dimana dalam pembangunan tersebut dengan cara bergotong royong,” ujar Dandim 0319/Mentawai.

Selanjutnya, Dandim 0319 mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat yang telah ikhlas dan sukarela membantu dalam pelaksanaan bedah rumah bersama anggota kodim.

“Dalam pelaksanaan pembangunan ini, tetap menggunakan protap penanganan Covid-19, dengan memakai masker dan jaga jarak, demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari wabah virus Corona yang lebih dikenal Covid 19, ” ungkap Letkol Czi Bagus.

Disisi lain, orang nomor satu di Kodim 0319 Mentawai itu, menerangkan, kegiatan ini juga bertepatan dg hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal1 Juni.

“Semangat hari lahir Pancasila dalam tindakan bedah rumah ini. Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju. TNI dari Rakyat Untuk Rakyat,” tegas Dandim 0319.

Disamping itu, dalam memperingati HUT ke 70 Kodam I/Bukit Barisan juga direncanakan akan menggelar Baksos ( Bakti Sosial) berupa donor darah, yang pelaksanaannya dilakukan secara serentak diseluruh jajaran Kodam I/BB pada tanggal, 9 Juni 2020.

”Insya Allah, selain donor darah juga akan digelar baksos berupa pembagian sembako yang dilaksanakan secara serentak seluruh satuan jajaran Kodam I/BB pada tanggal 11 Juni 2020 mendatang,”pungkas Dandim 0319.

Adapun kegiatan bedah rumah yang di bedah adalah rumah Ibuk Nuriah, suku mentawai, umur 59 tahun (Janda), beralamat di Desa Sipora jaya dusun karang Anyer Kabupaten Mentawai, dimana nantinya rumah yang di bangun ini akan menjadi rumah layak huni.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: