Breaking News

Kesiapan Sumbar Dalam Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Kasrem 032/Wbr bersama Forkopimda Sumbar menjadi Narasumber Di TVRI Padang

Korem 032 – Pasien positif Covid 19 dari Provinsi Sumbar sudah mencapai 594 orang, sebagian besar penderitanya berasal dari Kota Padang.

Tiga daerah Sumbar dengan status tanggap darurat mengusulkan perpanjangan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Jilid III, yang akan berakhir pada 7 Juni mendatang. Sementara itu, 15 daerah lainnya diusulkan untuk mengikuti kota Bukittinggi dalam rangka menerapkan New Normal tahap I hidup baru. 

Berdasarkan situasi tersebut, Danrem 032/Wbr Kolonel TNI Arief Gajah Mada diwakili oleh Kepala Staf Korem 032/Wirabraja Kolonel Inf Edi Nurhabad bersama Forkopimda Sumbar menjadi narasumber pada saat TVRI Sumbar menggelar Video Conference (Vicon) dengan menggunakan aplikasi Zoom, yang berlangsung di Ruang Puskodal Makorem bertempat di Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, pada Kamis (4/6/2020)

Adapun tema yang dibahas dalam vicon tersebut, tentang “Kesiapan Sumbar Dalam Pemberlakuan New Normal”.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 032/Wbr menyampaikan bahwa dalam pemberlakuan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan TNI yang berada di Provinsi Sumbar tergabung dari TNI AD, AL dan AU. Dalam hal ini, TNI AD diwakili oleh Korem 032/Wbr telah menyiapkan 1708 orang personel, bekerjasama dengan kepolisian bertugas sebagai penegak disiplin kesehatan penanganan Covid 19.

Dimana pelaksanaannya sudah dimulai sejak tanggal 26 Mei 2020. Semua itu dilakukan, berdasarkan putusan yang  disampaikan oleh pemerintah pusat dan Komando Atas, ujar Kolonel Inf Edi.

Selanjutnya, penegakkan disiplin ini dilakukan oleh TNI-Polri dibeberapa tempat keramaian dan fasilitas umum, dengan menghimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, social distancing (jaga jarak) serta jaga kebersihan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 agar tidak meluas.

“Agar pelaksanaan penegakkan disiplin ini maksimal, demi keselamatan kita bersama, Kasrem 032/Wbr juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, jaga kesehatan dan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dalam pencegahan wabah Covid 19”, tutur Kasrem 032 mengakhiri.

Turut mengikuti vicon tersebut, Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc., Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto diwakili Direktorat Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, para Kasi Korem 032/Wbr. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: