Lanjutkan Bagikan Sembako, Danrem 032/Wbr Silaturrahmi Dan Berbagi Dengan Warga Lubuk Kilangan

Korem 032 – Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Korem 032/Wbr terus melanjutkan kegiatan berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Momen berbagi kali ini diberikan kepada masyarakat Kelurahan Tarantang dan Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Jum’at (5/6/2020).

Setibanya Komandan Korem 032/Wbr Kolonel Inf Arief Gajah Mada, SE, MM., yang didampingi Ketua Persit Ny. Anggia Meutia Arief dan rombongan di lokasi berbagi sembako disambut langsung oleh Dandim 0312/Pdg, Danramil 04 dan para Babinsa Koramil 04/Lubeg.

Kegiatan berbagipun dimulai, Danrem 032/Wbr beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 satu persatu mendatangi warga dan memberikan bingkisan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 ini, dengan didampingi oleh para Babinsa yang sehari harinya turun ke lapangan untuk berkomunikasi dengan warga binaannya, juga telah melaksanakan koordinasi dan pendataan kepada warga yang lebih diprioritaskan menerima bantuan sembako tersebut.

Dengan berjalan kaki melewati perumahan dan perkampungan sambil bersilaturrahim dengan bertegur sapa menanyakan kondisi warga, rombongan terus menyusuri perkampungan yang berada dikaki pegunungan tersebut  sambil berbagi sembako.

Setelah menyusuri sampai ke ujung perkampungan akhirnya berbagi sembako kepada masyarakat yang mayoritas bermata pencaharian petani dan pekerja harian ini, akhirnya paket sembako untuk warga kurang mampu pun habis dibagikan.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut saat diwawancarai, Danramil 04 Kapten Inf Asrul  menyampaikan terimakasih kepada Danrem 032/Wbr, Ibu Ketua Persit dan para Kasi Korem 032/Wbr yang telah  datang untuk berbagi dengan masyarakat di wilayahnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa berbagi ditengah situasi yang masih dalam suasana Covid ini mudah mudahan dapat membantu warga, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita bersama dan menjadi momen untuk saling berkomunikasi serta ikut merasakan saling berbagi, saat ini Korem 032 bersama jajaran Kodim dan bersama Persit KCK melaksanakan berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya yang kurang mampu apalagi masyarakati disini hanya mengandalkan pertanian dan upahan harian.

Dijelaskan Danramil bahwa kelurahan Tarantang dan Kel. Baringin merupakan Kelurahan yg tertinggal dari Kelurahan lain yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, dengan adanya kepedulian TNI ini akan lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Terimakasih kepada Bapak Danrem, Ibu ketua Persit dan rombongan yang telah datang untuk berbagi kepada warganya semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, apalagi warga disini hanya mengandalkan petani dan upahan harian, dengan adanya bantuan ini semakin meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, ujar Danramil.

Sementara itu, ditempat terpisah Ibu Emy yang sehari hari bekerja sebagai petani mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sembako yang telah ia terima.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang kami terima dari bapak bapak TNI Koramil  ini, Alhamdulillah situasi seperti ini kami dapat bantuan sangat membantu kami  terimakasih pak”,  tutur Ibu Emy

Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras gula, minyak goreng, dan mie instan ini walapun jumlahnya tidak seberapa tapi  diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya kurang mampu.

Turut mengikuti kegiatan tersebut para Kasi Korem, Ibu Ketua Persit KCK, Dandim 0312/Pdg, Danramil 04, dan para Babinsa. (Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: