Sambut HARGANAS XXVII, Korem 032/Wbr Dukung BKKBN Gelar Pelayanan Satu Juta Akseptor KB Di Sumbar

Korem 032 – Menyambut Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke XXVII Tahun 2020, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar pelayanan satu juta akseptor KB di seluruh Indonesia.

Sekaitan dengan hal tersebut, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menerima kunjungan dari Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sumbar Ir. Etna Estalita, M.Si., yang bertempat di Ruang kerja Danrem 032/Wbr Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Selasa (16/6/2020).

Kunjungan Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sumbar bertujuan untuk mengadakan kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor secara serentak, dimana pelaksanaannya turut melibatkan mitra kerja diantaranya seluruh Kodim yang ada di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2020.

Selanjutnya, kegiatan ini nantinya akan memilih Kodim terbaik di masing masing Provinsi untuk mendapatkan Piagam Penghargaan yang di tandatangani oleh Panglima TNI dan Kepala BKKBN.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa Korem 032/Wbr akan mendukung program Keluarga Berencana (KB) yang dilaksanakan oleh BKKBN khususnya di wilayah Sumbar, ujar Danrem 032/Wbr.

Kerjasama antara BKKBN dengan Tentara Nasional Indonesia khususnya Korem 032/Wbr telah terjalin sejak lama dan dikuatkan dengan adanya Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama diantara kedua belah pihak dikarenakan dukungan potensial yang selama ini sudah berjalan baik, pungkas Danrem 032.

Dukungan yang diberikan oleh Korem 032/Wbr berupa sistem organisasi satu komando dari tingkat pusat sampai ke daerah, ketersediaan tenaga medis dan non medis, fasilitas kesehatan statis TNI, sumber daya manusia dan sarana prasarana yang dapat digunakan sebagai pendukung pelaksanaan program serta kegiatan KB dan Kesehatan Reproduksi, tambah Brigjen TNI Arief Gajah Mada mengakhiri.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Kasipers Rem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kasiter Rem 032/ Wbr Kolonel Inf Budi prasetyo, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. sumbar, Ir. H. Etna Estelita, M.Si., Sekretaris BKKBN Prov Sumbar Niva Dewita, SE., Kabid. KBKR Dra. Mardalena Wati Yulia, M.Si., Kabid. Adpin Drs. Budi Mulia, M.Si. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: