Breaking News

Sosialisasi Penanganan Covid 19, Korem 032/Wbr Jalin Silaturrahim Dengan Aparat Pemerintah

Korem 032 – Guna menciptakan komunikasi yang baik dengan aparat Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada membuka Kegiatan Sosialisasi Penanganan Covid 19 Dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Makorem Jln. Sudirman No 29 Padang, pada Kamis (18/6/2020).

Silaturrahim antara Korem 032/Wbr dengan aparat Pemerintah ini, diawali sambutan Kadispora Prov Sumbar Drs. Bustavidia, MM., yang menyampaikan bahwa pemerintah telah menyatakan wabah virus Corona (Covid 19) sebagai bencana nasional. Untuk itu, perlu ditingkatkan tak terkecuali oleh seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Sumbar.

Dalam mengantisipasi wabah virus tersebut perlu diterapkan prilaku hidup bersih dan sehat, seperti melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum makan, menggunakan masker bagi yang terkena penyakit influenza serta batuk agar lebih dibudidayakan. Virus Corona sesungguhnya dapat dicegah oleh imunitas tubuh yang baik. Oleh karena itu, yang menjadi perhatian kita bersama tubuh harus dijaga dengan mengkonsumsi gizi seimbang, ujar Kadispora.

Selain itu, harus ada upaya gotong royong, sinergi sumber daya dan strategi dari semua komponen dengan menghilangkan pertikaian, politisasi, dan salig nyinyir seperti saat menghadapi kondisi saat ini. Perang melawan virus Corona adalah arena perjuangan kemanusiaan, bukan arena politik dalam menunjang perbaikan ekonomi, tegas Drs. Bustavidia.

“Dengan adanya sosialisai ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama untuk menjaga kebersihan dan sebagai salah satu pencegahan agar tidak terjangkit virus Covid 19,” harap Kasidpora.  

Pada kesempatan yang sama, Brigjen TNI Arief Gajah Mada selaku Danrem 032/Wbr mengungkapkan kegiatan silaturrahmi ini dimaksudkan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan aparat pemerintah dalam pembangunan nasional guna meningkatkan pemahaman untuk membangun karakter bangsa, menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta memantapkan Kemanunggalan TNI bersama aparat pemerintah daerah juga dengan rakyat.

Kegiatan ini pun merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis saling memberi dan menerima pendapat serta ide ide positif yang membangun sehingga tumbuh saling pengertian tentang peran dan tugas fungsi masing-masing. Melalui acara silaturrahmi ini juga dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah, ungkap Brigjen TNI Arief.

“Korem 032/wbr akan terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat. sebab kita semua merupakan bagian yang melekat dalam kehidupan rakyat dan memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keselamatan bangsa Indonesia,” pungkas Danrem 032/Wbr.

Dengan segenap potensi yang dimiliki, Korem 032/Wbr siap membantu dan mendorong program program pembangunan di Provinsi Sumatera Barat, seperti diantaranya swasembada pangan, peningkatan sanitasi dan kesehatan keluarga, pem-bangunan jalan di daerah terisolir dalam program TMMD serta penanggulangan covid-19, yang kesemuanya bertujuan untuk memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kebijakan dari pimpinan TNI Angkatan Darat di bidang teritorial terkait dengan upaya penanganan covid 19 antara lain merujuk PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan covid 19 dan penegakan disiplin protokol kesehatan,” jelas Danrem 032. 

Korem 032/wbr mengerahkan 1.709 personel di berbagai tempat keramaian dan fasilitas umum di wilayah prov. sumatera barat, untuk memberi pemahaman serta mengajak masyarakat untuk disiplin tetap menerapkan protokoler kesehatan dalam beraktifitas.

“Saya mengharapkan dengan terwujudnya kerjasama yang semakin erat antara korem 032/wbr dengan aparat pemerintah dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19. Untuk itu, marilah kita saling bahu membahu dan merapatkan barisan, agar semakin bersinergi dan solid untuk memberikan kontribusi nyata dan peran aktif dalam mengatasi  problematika nasional khususnya di wilayah sumatera barat yang kita cintai bersama,” tutur Danrem 032 mengakhiri.

Hadir dalam silaturrahim Korem dengan aparatur Pemerintah, Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Edi Nurhabad, para Kasi Korem 032/Wbr, Kepala Dinas SKPD Provinsi Sumatera Barat, Kasatpol PP Damkar. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: