Breaking News

Danrem 032 Melepas Keberangkatan Personel Satgas Apter Korem 032/Wbr

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wbr menggelar acara pelepasan personel Satgas Apter Korem 032/Wbr untuk bertugas diwilayah Kodam XVI/PTM, Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, yang berlangsung di Gedung Sapta Marga Makorem Jl. Sudirman No. 29 Padang, Sumbar, pada Selasa (23/6/2020).

Acara pelepasan ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, dimana sebanyak 35 personel terdiri dari 5 perwira dan 30 Bintara/Tamtama tergabung dalam Satgas Apter dari Korem 032/Wbr ini, yang nantinya akan bergabung dengan personel lainnya dari berbagai satuan di jajaran TNI AD untuk melaksanakan tugas operasi teritorial diberbagai wilayah di Daerah Provinsi Papua, Papua Barat dan Maluku.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Arief Gajah Mada selaku Danrem 032/Wbr menyampaikan personel Satgas Apter Korem 032/Wbr akan berangkat menuju daerah penugasan yang berada di wilayah tiga Kodam tersebut selama kurang lebih 1 tahun, ujar Danrem.

Setelah sampai di Kodam yang dituju, Satgas Apter ini nantinya akan dimasukkan dan ditugaskan ke Kodim Kodim setempat, sebagai perbantuan personel atau BKO untuk membantu kekurangan personel Kodim tersebut, yang tugasnya tidak jauh berbeda dengan satuan Kodim asal yaitu masih di bidang teritorial.

Kepada Ibu ibu Persit dan keluarga  yang akan ditinggalkan suaminya berangkat tugas, Danrem 032/Wbr berpesan agar tidak perlu khawatir, karena selama tugas disana suaminya ditempatkan di Kodim Kodim yang merupakan satuan teritorial, bukan didaerah penugasan operasi tempur, dimana nantinya akan bergabung dengan personel dari satuan satuan jajaran TNI AD, pungkas Brigjen Arief.

“Demi keselamatan diri personel selama bertugas, agar mengikuti dan melaksanakan aturan aturan yang sudah diterapkan disatuan Kodim Kodim setempat, hindari pelanggaran serta tindakan yang bersifat arogansi terhadap masyarakat. Apabila ada suatu permasalahan segera laporkan kepada pimpinan di satuan,” tegas Abituren Akmil 1992 ini.

Selain itu, juga selalu disiplin, waspada serta berhati hati terhadap kelompok separatis khususnya yang berada di wilayah konflik, jaga kesehatan, jangan sepelekan hal yang kecil dan jaga kekompakan, ungkap Danrem.

Usai memberikan arahan Komandan Korem 032 Brigjen TNI Arief Gajah Mada didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ny. Anggia Meutia Arief, serta diikuti seluruh Kasi dan para Dandim  memberikan ucapan selamat jalan kepada seluruh personel satgas.

Turut mengikuti pelepasan petrsonel Satgaster, para Kasi Korem, Dandim, Ketua Persit KCK Ny. Anggia Meutia Arief, pengurus Persit KCK Koorcabrem 032 serta Ibu Persit KCK dan keluarga. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: