Semangat Peringati HUT Kodam I/BB, Satgas Pamtas RI-Malaysia Bagikan Buku Pelajaran

Korem 032 – Dalam semangat memperingati HUT Kodam 1/BB Ke 70 dengan mengusung tema “Kodam 1/Bukit Barisan Adalah Kita”.

Dibalut kesederhanaan, rasa kebersamaan dan kekeluargaan, Serda Brian bersama 2 orang anggota dari Pos Perumbang Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS  melaksanakan pembagian buku pelajaran dan ikut bermain bersama anak- anak yang tinggal di Barak Dusun Perumbang, Desa Kekurak, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, pada Selasa (23/06/2020).

Danpos Perumbang Letda Inf Musdaliansyah mengatakan TNI hadir di perbatasan bukan saja menjaga kedaulatan bangsa dan negara, tapi juga harus bisa bermanfaat bagi warga setempat dan salah satunya adalah memberikan dukungan dalam bentuk apapun terhadap warga binaan karena jika “kita sehat, kita semangat, Indonesia akan kuat”.

Disela kegiatan, Serda Brian juga berharap dengan adanya kegiatan ini anak anak dapat lebih semangat untuk belajar dirumah dan juga dapat sebagai pengganti obat kangen mereka terhadap sekolah yang sudah beberapa bulan terpaksa belajar dirumah karena adanya pandemik virus Corona ini.

Kegiatan ini disambut antusias oleh anak anak dan orang tua mereka, “Terima kasih om satgas sudah dikasih buku, anak saya suka gambar gambarnya”, ungkap Fitri (34) salah satu orang tua anak anak tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu membuat anak anak yang tinggal di perbatasan tetap semangat belajar, karena pendidikan merupakan kepentingan yang sangat utama bagi setiap anak bangsa sehingga dapat mencetak generasi cerdas untuk kedepannya. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: