Satgas Yonif 133/YS melaksanakan gotong royong dan pembagian alkitab.

Korem 032 – Dalam masa pandemi seperti ini, toleransi dan kepedulian sangat dipentingkan antar umat beragama agar saling mengormati sesama, seperti yang dilakukan oleh personel Pos Seriang dalam meningkatkan kepedulian umat beragama melaksanakan gotong royong di rumah ibadah dan membagikan alkitab.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan di Gereja St.Fransiskus Asisi yang terdapat di Desa Tajum, Kelurahan Tangit 2, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, pada Sabtu (27/06/2020).

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS guna upaya meningkatan toleransi antar umat beragama dan mempererat hubungan persaudaraan dengan masyarakat. “Ucap Danpos Seriang Sertu A.Hanafi Lubis”.

Setelah kegiatan gotong royong dilaksanakan, personel satgas pamtas menyerahkan alkitab kepada Bpk Lugat. sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Selama kegiatan ini berlansung dengan baik dan lancar.

Ujar Dansatgas Letkol Inf Hendra Cipta, Ssos, menyatakan “saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Seriang, dengan adanya kegiatan gotong royong dan pembagian alkitab ini dapat terciptanya sikap saling membantu, menghargai dan toleransi antar umat beragama, semoga apa yang telah diberikan personel kepada masyarakat dapat dipergunakan dengan baik dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Selaku pengurus gereja Bapak Lugat memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada personel Pos Seriang yang sudah melaksanakan kegiatan gotong royong dan memberikan alkitab.

Dengan adanya kegiatan ini kita bisa sama sama bisa bersatu dan meningkatkan toleransi untuk kedepannya. semoga apa yang dilakukan oleh bapak TNI mendapat berkah dan menjadikan ladang pahala. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: