Breaking News

TNI-Rakyat Bekerjasama Dalam Pembukaan Jalan Di TMMD Ke 108

Korem 032 – Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0307/Tanah Datar bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembukaan jalan sepanjang 2.800 meter dan lebar 6 meter bertempat Nagari Panyalaian, Kec. X Koto, Kab. Tanah Datar, Sumbar, pada Sabtu (4/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Plh Pasiter Kodim 0307/Tanah Datar Letda Inf Rusyadi menyampaikan Kegiatan pembukaan jalan yang telah memasuki hari kelima ini, pelaksanaannya sudah 100 persen selesai hingga tembus sampai kejalan besar atau utama, dimana sebelumnya baru 75 persen pengerjaannya.

“Kegiatan sasaran fisik ini yaitu pembukaan jalan disepanjang 2.800 M dengan Lebar 6 M telah terbuka seluruhnya. Semua ini dilakukan berkat adanya kerjasama gotong royong TNI-Rakyat, dimana kegiatan yang tadinya berat menjadi lebih ringan,”  ujar Letda Rusyadi.

Disamping itu, juga dilakukan pengerasan jalan yang pengerjaannya telah mencapai 27 persen serta pembuatan gorong gorong (perbaikan saluran irigasi) sebanyak 5 bh, sedang dalam pekerjaan oleh SSK Satgas TMMD yang dibantu 37 orang masyarakat Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, jelas Plh. Pasiter.

Lebih Lanjut, Wali Jorong Bintungan Syamsuir mengatakan pelaksanaan kegiatan pada hari ini menghadirkan masyarakat dari 4 jorong yang ada di Nagari Panyalaian bersama sama dengan TNI, bertujuan membantu percepatan penyelesaian pekerjaan pembuatan pengalihan irigasi yang melintas di badan jalan.

Warga kami menyambut baik dan senang akan adanya TMMD sehingga kami waktu tempuh untuk pendistribusian hasil panen lebih singkat dari sebelumnya, ucap Syamsuir. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: