Wujudkan Ketahanan Pangan Nusantara, Danrem 032/Wbr Hadiri Panen Raya Padi di Kelurahan Sungai Pisang

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., bersama Forkopimda Sumbar menghadiri Panen Raya Padi yang digelar oleh Polda Sumbar dalam rangka Ketahanan Pangan Nusantara Provinsi Sumbar yang berlangsung di Kel. Sungai Pisang, Teluk Kabung selatan, Kec. Bungus, Padang, Sumbar, pada Kamis (9/7/2020).

Panen raya padi ini merupakan suatu langkah yang dilakukan Polda Sumbar guna mendukung pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan akibat dampak pandemi Covid 19, dimana sampai saat ini virus tersebut masih berada ditengah tengah masyarakat.  

Pada kesempatan tersebut, Gubenur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya, menyampaikan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan panen raya yang digelar oleh Polda Sumbar. Dalam hal ini, kepada Kapolda Sumbar beserta jajarannya yang sangat peduli terhadap pangan.

“Kepolisian ikut peduli pangan, ini patut kita apresiasi dan sangat luar biasa. Selain itu, dengan adanya sinergitas yang dijalin, kita bersama sama bisa memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat tiap harinya. Dimana Provinsi Sumbar merupakan daerah agraris, 52 persen ekonominya berasal dari pertanian, semoga hasil panen ini kian menambah motivasi bagi petani untuk lebih meningkatkan baik produksi dan produktivitas pada musim tanam berikutnya” ujar Gubernur Sumbar.

Pada kesempatan yang sama, Irjen Pol Toni Harmanto selaku Kapolda Sumbar mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur Muspika Kec. Bungus Teluk Kabung Selatan, Kel. Sungai Pisang, yang telah bersama sama ikut mendukung terselenggaranya kegiatan ini, ungkap Kapolda.

Selanjutnya, juga dijelaskan program Ketahanan Pangan Nasional ini sudah berjalan sejak Maret 2020 lalu. Sebanyak 34 Polda dan 500 Polres di seluruh Indonesia telah menyiapkan strateginya masing masing guna mendorong keterlibatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya, jelas Irjen Pol Toni.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas pemerintah, sehingga kebutuhan dasar sehari hari masyarakat dapat terpenuhi seperti sayur, ikan dan sebagainya,” tutur Jenderal bintang dua ini.

Disela sela kegiatan juga dilakukan penyerahan bibit secara simbolis kepada Pemilik lahan oleh Gubernur Sumbar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen.Pol. Drs. Toni Harmanto,M.H., Danlantamal II Teluk Bayur Padang Laksamana Pertama TNI Davit Santoso, Danlanud Sutan Sjahrir diwakili Kadis Log Letkol Dirman, Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan, S.I.K., M.Si., Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha, Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Unsur Muspika Kec. Bungus Teluk Kabung, Tokoh Masyarakat, Pemilik lahan Sdr. Anasrul dan tamu undangan lainnya. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: