Selektif Dalam Memilih Calon Terbaik, Danrem 032/Wbr Pimpin Sidang Parade Catar Akmil TA. 2020

Korem 032 – Sebanyak 45 orang calon Taruna Akademi Militer (Akmil) yang merupakan pemuda terbaik lulusan SLTA di wilayah Provinsi Sumatera Barat mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil Sub Panda Padang TA. 2020 yang dipimpin langsung oleh  Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE MM di Aula Sapta Marga Makorem, Jl. Jend. Sudirman No.29 Padang Sumatera Barat, Jumat (10/7/2020).

Ajenrem 032/Wbr selaku panitia seleksi Catar ini mencatat animo pendaftar sebanyak 118 orang lulusan SLTA mengikuti seleksi penerimaan Catar Akmil TA 2020 di Sub Panda (Sub Panitia Daerah) Padang.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, dari jumlah tersebut yang sampai pada sidang parade menyisakan 45 orang Catar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade.

Dalam Sidang Parade ini, terpilih 36 Catar yang lulus dan berhak  untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Makodam I/BB Jln. Gatot Subroto Medan. Pada tahapan seleksi tingkat Panitia Daerah tersebut mereka harus bersaing ketat dengan peserta lain se-Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menjelaskan bahwa proses seleksi yang sangat ketat ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Perwira TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan.

“Para calon taruna sebanyak 36 orang yang terpilih ini selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Panitia Daerah adalah merupakan pilihan calon terbaik dari wilayah Sub Panda Korem 032/Wbr Padang yang telah berhasil melewati proses seleksi yang ketat dan transparan”, tegas Danrem.

Dalam pelaksanaan sidang parade ini Komandan Korem didampingi oleh Kasyrem 032/Wbr, Kolonel Inf Amrizen, para Kasi Korem, Kaajenrem, Dandenkesyah, Karumkit R.S. TK III Reksodiwiryo, serta Kajasrem 032/Wbr. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: