Korem 032/Wbr Bersama Persit KCK Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Nelayan Pasia Nantigo

Korem 032 – Masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19, Korem 032/Wbr bersama Persit KCK Koorcabrem 032 melanjutkan kegiatan Bakti Sosial dengan berbagi Bantuan Kemanusiaan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, yang dilaksanakan di wilayah Koramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang tepatnya di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Jum’at (10/7/2020).

Kedatangan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., yang didampingi Ibu Anggia Meuthia Arief dan rombongan di lokasi berbagi sembako disambut langsung oleh Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha yang didampingi isteri, Danramil dan para Babinsa.

Kegiatan berbagi pada sore haripun langsung dimulai usai mengabadikan foto bersama dengan pak Lurah Nantigo, Ibu Ibu dan para Babinsa, satu persatu perumahan warga didatangi oleh Danrem dan rombongan dengan didampingi oleh Babinsa dengan menggunakan sepeda motor mengiringi pelaksanaan bagi sembako.

Danrem 032/Wbr turut didampingi oleh para Kasi Korem ini terus berjalan membagikan sembako sambil bersilaturrahmi tegur sapa dengan warga masyarakat pesisir pantai inipun akhirnya 100 paket sembako untuk warga kurang mampu habis dibagikan.

Selesai kegiatan berbagi, Danramil 06/Koto Tangah Kapten Inf Irsyad menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Danrem dan Ibu yang telah menyempatkan waktunya untuk mendatangi dan berbagi kepada masyarakat di wilayah binaannya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian kita TNI, dalam hal ini Korem 032/Wbr, Kodim 0312/Padang bersama Persit KCK terhadap masyarakat yang ekonomi lemah dan juga masih terdampak pandemi Covid-19, apalagi masyarakat disini pada umumnya dalam memenuhi kebutuhan sehari hari sangat ketergantungan kepada kepada melaut yang sifatnya musiman dan sangat tergantung dengan kondisi cuaca ditambah lagi dampak Covid 19 yang masih mewabah.

Melalui bantuan ini semoga dapat membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

”Terimakasih kepada bapak Danrem dan Ibu Ketua Persit dan  para Kasi yang telah datang dan berbagi kepada masyarakat disni, mudah mudahan dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban hidup masyarakat apalagi masyarakat disini umumnya nelayan yang sangat tergantung dengan cuaca”, tegas Danramil.

Sementara itu ditempat terpisah Bapak Taslim S. Sos., selaku Lurah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak Danrem, Dandim, Danramil dan para Babinsa beserta Ibu ibu atas bantuan sembako yang telah diberikan kepada warganya di kelurahan Pasia Nantigo.

“Saya selaku Lurah megucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diterima warganya dari bapak bapak TNI ini, Alhamdulillah terimakasih dan sangat membantu warga kami tutur pak Lurah yang terus mendampingi Danrem dan rombongan selama kegiatan berbagi sembako.

Melaui berbagi ini dengan pemberian paket sembako  sebanyak 100 paket yang terdiri dari beras 5 Kg, Gula, Minyak Goreng, dan mie instan kepada warga ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya kurang mampu.

Turut mengikuti kegiatan tersebut para Kasi Korem, Dandim 0312/Pdg, Ibu ibu Persit, Danramil dan para Babinsa.(Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: