Korem 032/Wbr Terima Kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB

Korem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menerima kunjungan Tim Wasrik Itdam I/BB yang dipimpin langsung oleh Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro selaku penanggung jawab kegiatan bertempat di Aula Ahmad Yani Jl. Jend. Sudirman No. 29 Padang, Senin (13/7/2020).

Kunjungan tim wasrik Itdam I/BB ini dalam rangka kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) program kerja TA. 2019 yang telah dilaksanakan dan program kerja TA 2020 yang sedang berjalan, dimana merupakan salah satu fungsi manajemen guna melaksanakan penertiban terhadap pelaksanaan tugas secara menyeluruh untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan anggaran.

Dalam sambutannya pada saat Taklimat Awal yang digelar di Aula Ahmad Yani, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., mengucapkan selamat datang kepada Irdam I/BB beserta Ketua Tim Wasrik Itdam I/BB dan rombongan di Makorem 032/Wirabraja.

“Selama pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan semoga nantinya dapat berjalan lancar sesuai harapan kita bersama,” ujar Brigjen TNI Arief.

Selanjutnya, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menjelaskan Korem 032/Wirabraja dalam menjalankan program kerja senantiasa berusaha untuk mencapai hasil yang optimal. Komando dengan segenap perangkat yang dimiliki selalu berupaya melakukan berbagai inisiatif dan prakarsa dengan satu tujuan untuk mencapai sasaran program kerja agar lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Terkait dengan pemeriksaan, Danrem 032/Wbr menekankan kepada Obrik (Obyek Pemeriksaan) agar dapat menerima Tim Wasrik ini dengan antusias sesuai norma dan etika yang baik serta penuh keterbukaan dalam menyampaikan jawaban dan penjelasan, jelas Danrem.

Berikan data yang sebenarnya tanpa rekayasa dan ditutup-tutupi, agar kita dapat segera mengetahui apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki sehingga dapat dipertanggung jawabkan sebagai wujud kinerja yang baik, guna meningkatkan pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Jika ada temuan dari tim wasrik agar dapat ditindaklanjuti dan diselesaikan dengan tuntas sesuai yang direkomendasikan oleh tim wasrik dengan mempedomani semua ketentuan yang berlaku”, tegas Abituren Akmil 1992 ini.

Pada akhir sambutannya, Danrem 032/Wbr mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Wasrik, semoga dalam  pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Korem 032/Wirabraja tidak menemui hambatan yang berarti dan dapat berjalan dengan lancar, tutur Jenderal bintang satu ini.

Irdam I/BB Brigjen TNI Gamal Haryo Putro selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa tugas Itdam I/BB membantu Pangdam I/BB menyelenggarakan Pengawasan Umum agar tugas Pokok TNI AD tercapai, selain itu Wasrik yang dilaksanakan ini merupakan Evaluasi untuk menjamin mutu suatu kegiatan dilaksanakan dengan cara benar serta untuk memperoleh hasil yang baik dan benar. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong secara bersama-sama guna mencapai hasil yang maksimal, ungkap Irdam I/BB.

“Dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan tim wasrik Itdam I/BB selama di wilayah Sumbar, diharapkan kita membangun kerjasama serta komunikasi yang baik. Namun apabila ada temuan segera diperbaiki dan dapat diterima dengan lapang dada, agar kedepannya bisa lebih baik lagi dimasa mendatang, ujar Brigjen TNI Gamal Alumni Akmil 1987 ini mengakhiri.

Wasrik Itdam I/BB akan dilaksanakan mulai tanggal 12 S.D 29 Juli 2020.

Penyampaian Taklimat Awal Pengawasan dan pemeriksaan Itdam I/BB diikuti oleh para Dandim, para Kasi Rem 032/Wbr dan Ka/Satdisjan jajaran Korem 032/Wbr, Dan Secata B Padang Panjang, Dandenzipur 2/PS. (Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: