Korem 032/Wbr Gelar Rapat Anggota Luar Biasa Primer Koperasi Kartika Wirabraja

Korem 032 – Komando Resor Militer 032/Wirabraja menggelar Rapat Anggota Luar Biasa Primer Koperasi Kartika Wirabraja, dipimpin langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., yang diwakili oleh Kepala Staf Korem Kolonel Inf Amrizen dalam rangka pemilihan pejabat baru Ketua Primer Koperasi Kartika Wirabraja bertempat di Aula Sapta Marga Jl. Jend. Sudirman No. 29 Padang, pada Rabu (22/7/2020).

Rapat yang digelar berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD & ART) BAB V tentang Perangkat Organisasi Pasal 10, dimana Kasetum Korem 032/Wbr Lettu Kav Sukardi selaku pejabat lama Ketua Koperasi yang belum selesai masa periodenya akan melaksanakan pindah satuan sebagai Pasiintel Kodim 0311/Pessel, untuk itu perlu dilakukan pemilihan pejabat yang baru.

Dalam sambutan Danrem 032/Wbr selaku Komandan Sandaran Primer Koperasi Kartika Wirabraja, yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Inf Amrizen menyampaikan tujuan digelarnya Rapat Anggota Luar Biasa ini dalam rangka pemilihan pejabat baru Ketua Koperasi, dimana pejabat lama akan melaksanakan pindah satuan sesuai dengan skep jabatan defenitif yang telah diterima.

“Agar tidak menjadi kekosongan dalam jabatan Ketua Koperasi, untuk itu seluruh anggota koperasi yang hadir turut berperan aktif dan memberikan masukan yang bagus serta positif pada rapat yang digelar hari ini”, ujar Kasrem.

Kasrem 032/Wbr menegaskan kepada seluruh anggota koperasi yang hadir, dalam menentukan dan memilih Ketua Koperasi yang baru harus sesuai dengan keputusan bersama dan betul betul bisa membawa koperasi lebih baik lagi kedepannya, tegas Kolonel Amrizen.

Selanjutnya, diharapkan bagi pejabat yang terpilih wajib mengetahui dan membaca peluang peluang usaha yang bagus agar bisa memajukan koperasi ini serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Tanpa ada inisiatif, perbaikan diri dan perbaikan manajemen koperasi ini tentunya tidak akan berkembang. Untuk itu, demi memajukan koperasi ini agar semakin lama kedepannya semakin baik serta terukur, pejabat baru harus berkoordinasi dengan instansi terkait dan selalu membina SDM yang ada didalam koperasi ini”, tutur Kasrem.

Lebih lanjut, Kasetum Korem 032/Wbr Lettu Kav Sukardi selaku pejabat lama Ketua Koperasi menjelaskan bahwa selama menjabat sebagai ketua koperasi periode dua yang baru berjalan satu semester beserta pengurus telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan pengembangan peluang usaha untuk mensejahterakan anggota koperasi.

Adapun upaya yang telah dilakukan selama menjabat selama satu semester, dengan mendirikan satu unit bangunan ruko bertempat di jl. Satria Terandam dan ruko box dilokasi area Lapangan Terandam Center. Untuk rencana pengembangan selanjutnya akan membangun digital pack sebagai mediasi digital center, namun belum selesai sampai saat ini, apabila pembangunan tersebut akan dilanjutkan harus sesuai dengan kebijakan komando atas dan melihat peluang usaha saat ini, jelas pejabat lama Ketua Koperasi.

Selama masa pandemi Covid 19 dari bulan Maret 2020 s.d sekarang, memberikan dampak dibidang usaha koperasi sehingga mengalami penurunan pendapatan karena daya beli yang kurang, dimana dalam pengembangan usaha berikutnya belum bisa dilakukan, tutur Lettu Sukardi.

“Agar Koperasi semakin maju kedepannya, marilah kita bersama sama mengembangkan usaha, karena prinsip koperasi ini dari anggota untuk anggota, ” pesan pejabat lama kepada seluruh anggota koperasi yang hadir.

Dalam pemilihan tersebut yang terselenggara secara demokrasi, Lettu Kav Zulfaroni terpilih menjabat sebagai Ketua Koperasi yang baru.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kasi Intel Letkol Arm Fairil Wazdi, S.I.P, Kasipers Kolonel Inf Ade Eka Putra, S.I.P., Kasiter Kolonel Kav. Husnizon dan seluruh anggota koperasi Makorem 032/Wbr. (Pen 032)  

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: