Kunjungan Perdana Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 di Kodim 0309/Solok

Korem 032 – Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I Bukit Barisan Ibu Anggia Meuthia Arief dalam rangkaian kunjungan kerja mendampingi Komandan Korem 032/Wbr di jajaran Kodim 0309/Solok  melaksanakan silaturrahmi tatap muka degan Ibu ibu Persit Cabang LXIII, Kodim 0309/Solok di Aula Kodim Jln. Ahmad Yani kota Solok Sumatera Barat, Kamis (23/7/2020).

Kedatangan Ibu Ketua Persit dalam mendampingi kunjungan kerja Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, S.E., M.M., yang juga selaku pembina Persit ini disambut oleh Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos., M.I. Pol., beserta Ketua Persit KCK  Cabang LXIII dan anggota yang diikuti dengan pengalungan kain batik Solok dan bunga tangan kepada Danrem 032/Wbr dan Ibu Ketua Persit ini dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari seluruh anggota Kodim.

Dalam arahannya, Ibu Meutia ini diawali dengan memperkenalkan diri, ibu dua anak ini menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada Ibu ibu Persit di jajaran Kodim.

Sebagai isteri prajurit TNI  kita senantiasa selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dan selalu mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dan salah satu wujud bentuk rasa syukur kita yaitu dengan menerapkan pola hidup sederhana sesuai dengan kondisi dan  kemampuan kita.

Lebih lanjut, dikatakan juga agar kita menjauhkan diri dari sifat iri dan dengki dengan sesama kita harus tetap kompak dan saling menghormati dan saling kerjasama.

Tingginya dinamika tuntutan tugas suami sebagai prajurit juga menjadi dasar bagi Ibu Meutia Arief untuk berpesan kepada seluruh isteri Prajurit Kodim 0309/Solok agar kita sebagai ibu Persit selalu menjadi penyemangat suami untuk dukung pelaksanaan tugas dan juga sebagai Ibu yang baik bagi anak anak dan disela kesibukan yang ada, ibu-ibu juga harus bisa membagi waktu antara organisasi dan keluarga.

“Ibu Persit harus bisa menjadi penyemangat bahi suami dan keluarga dan harus bisa m membagi waktu antara organisasi dan keluarga”, tegasnya.

Diakhir arahannya Ibu Ketua Persit yang ramh dan murah senyum ini juga menyampaikan agar dam era Media Sosial sekarang ini sekarang ibu-ibu juga harus bijak dalam bermedsos dan memanfaatkan teknologi kepada  hal hal yang positif. Hindari penggunaan medsos yg tidak perlu dan jangan jadikan medsos sebagai tempat curhat apalagi curhat masalah rumah tangga, orang lain tidak perlu tau aib kita dan lebih baik kita curhat sama Tuhan sama Allah SWT, tegas Ibu Anggia Meutia Arief dalam akhir arahannya.

Pengarahan yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit Cabang LXIII, Ibu Indria Reno Triambodo, Ibu-ibu Pengurus Koorcab Rem 032 dan seluruh Persit Cabang LXIII Dim 0309. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: