Kodim 0311/Pessel Gelar Bimnis Aplikasi Pusinfoterad

Korem 032 – Guna meningkatkan kemampuan prajurit jajarannya, Kodim 0311/Pessel gelar bimbingan teknis aplikasi Pusat Informasi Teritorial Angkatan Darat (Pusinfoterad) yang disampaikan langsung oleh Tim Pusterad Mabesad, pada Selasa (28/7/2020).

Bertempat di Aula Makodim 0311/Pessel jln. H. Ilyas Yakub Painan, kegiatan dihadiri oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr(Han)., Perwira Seksi Bhakti TNI Korem 032/Wbr Mayor Inf Agus Pram, para Danramil jajaran, Babinsa dan juga operator komputer masing masing Koramil.

Dalam sambutannya, Dandim 0311/Pessel mengucap selamat datang kepada Tim Bimnis Pusterad yang diketuai oleh Letkol Arh Yudi. A dan anggota Mayor Inf Syafrudin di Makodim 0311/Pessel.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tim beserta rombongan dimakodim kami, semoga berkenan dengan suasananya,”ucap Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengajak semua peserta untuk memperhatikan dengan seksama apa yang menjadi materi nantinya.

“Mari kita dengarkan apa apa yang akan disampaikan nantinya oleh tim  dan apabila ada yang kurang jelas jangan malu untuk bertanya sehingga materi dapat diterima dengan baik,”tegas Dandim”.

Letkol Arh Yudi. A selaku ketua tim dalam sambutannya yang membacakan amanat Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna menjalin silaturahmi antara Pusterad dengan Kodim 0311/Pessel dan pembekalan serta ingin mengetahui sudah sejauh mana kegiatan laporan aplikasi dan integrasi data yang sedang berjalan.

“Oleh karena itu, melalui bimnis dari pesterad ini nantinya diharapkan optimalisasi kinerja dan percepatan pengiriman data, informasi dengan menggunakan aplikasi berbasis website, dengan basis data terpusat dan tersimpan diserver Mabesad,”ucap Ketua Tim.

Lebih lanjut, Ketua Tim juga mengingatkan kepada peserta untuk melaksanakan kegiatan dengan serius dan bersungguh-sungguh.

“Laksanakan kegiatan ini dengan serius dan bersungguh-sungguh serta tanyakan apa yang belum jelas sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan cepat dan akurat, kembangkan ilmu yang diperoleh kepada seluruh aparat teritorial yang tidak dapat hadir pada kesempatan ini,”pungkasnya mengakhiri. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *