Breaking News

Peringati 1 Muharram 1442 H/2020M, Korem 032/Wbr Gelar Tausiyah Bersama

Korem 032 – Dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M, Komando Resor Militer 032/Wbr menggelar Tausiyah bersama, yang diikuti seluruh personel Korem 032/Wbr khususnya yang beragama Islam, bertempat di Mesjid At Taqwa Makorem 032/Wbr Jl. Jend. Sudirman No.29 Padang, pada Senin (24/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., dalam sambutannya mengucapkan selamat memasuki Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, bagi prajurit dan PNS yang beragama Islam dijajaran Korem 032/Wbr.

Peringatan Tahun Baru Islam ini, merupakan momentum yang sangat tepat bagi kita selaku Prajurit dan PNS beserta keluarga, untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap apa yang sudah kita lakukan sebagai hamba Allah SWT dalam berbuat amar makruf nahi mungkar, ditengah kehidupan bermasyarakat, ujar Danrem 032.

Hal ini sejalan dengan tema yang kita angkat dalam peringatan Tahun Baru Islam yakni “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1442 H/ 2020 M, Kita Tingkatkan Sinegritas TNI Bersama Seluruh Komponen Bangsa Menuju Kehidupan Baru”.

Dalam tema tersebut mengandung pesan agar kita memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk merubah sikap dan prilaku menuju kearah yang lebih baik, melalui peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, amal kebajikan, perubahan mental spiritual, disiplin dan etos kerja, dimana dalam setiap pelaksanaan tugas selaku Prajurit dan PNS, serta dapat diaplikasikan, baik dalam pelaksanaan keseharian bersama keluarga, tugas sehari-hari di kantor, maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat, tegas Brigjen TNI Arief.

Pada kesempatan yang sama, Al Ustadz H. Zulkarnaeni, M.Pd., selaku penceramah dalam acara Tausiyah tersebut menjelaskan makna dari peringatan tahun baru Hijriah intinya adalah pada perubahan diri.

Bagaimana kita harus mengintropeksi diri terhadap apa yang sudah kita perbuat sampai dengan saat ini. Itulah makna peringatan tahun baru Islam, jelas Ustadz Zulkarnaeni.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kasi Kasrem 032/Wbr, Kabalak Korem 032/Wbr, Ustadz H. Zulkarnaeni, M.Pd., Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 032/Wbr. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: