Breaking News

Cegah dan Tangkal Radikalisme, Korem 032/Wbr Berikan Sosialisasi Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II A Padang

Korem 032

Padang – Komando Resor Militer 032/Wirabraja memberikan Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme kepada warga binaan Lapas II A Padang, bertempat  di Lapas II A Padang Jl. Muara No.42, Berok Nipah, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, pada Selasa ( 25/8/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon mewakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., dengan mengangkat tema “Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI”.

Disamping itu, kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda program kerja (Progja) Triwulan III Korem 032/Wbr yang bekerjasama dengan Lapas Kelas II A Padang.

Danrem 032/Wbr dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 032/Wbr Kolonel Kav Husnizon menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu solusi untuk mencegah dan menangkal terjadinya radikalisme/separatisme bagi warga binaan Lapas Kelas II A Padang.

Seperti diketahui bersama tindakan radikalisme/separatisme sampai saat ini masih menjadi persoalan yang serius dan juga memberikan ancaman yang potensial bagi kondusifitas dan stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka dari itu, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memutus mata rantai dari sel sel jaringan radikalisme/separatisme yang sudah mampu menembus lintas lintas teritorial, ujarnya.

Dengan maraknya berbagai persoalan yang berkaitan dengan perkembangan radikalisme dan separatisme di Indonesia, bukan hanya sebagai tanggung jawab pemerintah atau aparat pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa. Untuk itu, kita semua harus peduli guna mengantisipasi timbul dan berkembangnya faham radikalisme dan separatisme, tegasnya.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar benar-benar memanfaatkan forum komunikasi sosial ini untuk bersilaturrahim, berdialog dan menyimak materi dari nara sumber dalam rangka mencegah, menangkal dan membatasi ruang gerak radikalisme dan separatisme,” imbuhnya.

Kepala Lapas Kelas II A Padang, Bapak Arimin mengucapkan terimakasih kepada Korem 032/Wbr yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini.

“Ilmu pengetahuan dan wawasan yang telah diberikan, diharapkan dapat dipahami warga binaan Lapas Kelas II A Padang, agar kedepannya kita bersama bisa mencegah tindakan radikalisme/separatisme, sehingga masyarakat diluar sana tidak lagi merasakan ketakutan dan aman dalam melaksanakan aktivitas sehari hari, ungkap Ka Lapas Kelas II A Padang.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Ka Lapas Kelas II A Padang Bapak Arimin, Pasiter Bakti TNI Korem 032/Wbr Mayor Inf Suherman, para staf dan warga binaan Lapas Kelas II A Padang. (Pen 032)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: