Jelang Purna Tugas, Satgas Yonif 133/YS Bagikan Buku dan Alat Tulis ke Pelajar di Tapal Batas

Korem 032

Kapar – Menjelang purna tugas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Yonif 133/YS membagikan 20 lusin buku beserta alat tulis kepada para pelajar di wilayah desa binaan dan TPA Dusun Sungai Senunuk, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. 

Pembagian buku dan alat tulis ini merupakan ungkapan terima kasih dan rasa cinta Satgas Yonif 133/YS kepada warga di Tapal Batas yang selama ini telah banyak membantu kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan yang diamanahkan negara kepada Satgas Yonif 133/YS. 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dalam keterangan tertulisnya dari Kecamatan Badau Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (28/8/2020).

Dansatgas menjelaskan, pembagian buku dan alat tulis yang dilaksanakan pada Kamis (27/8/2020) kemarin, merupakan inisiatif personel Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS.

“Sejak awal bertugas, personel Pos Kapar selalu antusias untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada warga desa binaan di sekitarnya. Makanya momentum purna tugas ini pun langsung dimanfaatkan dengan memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis yang diharapkan akan membangkitkan motivasi dan semangat belajar para siswa didik yang ada,” terang Dansatgas.

Diutarakan Dansatgas, pembagian buku dan alat tulis ini merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial dalam rangka membantu pemerintah daerah setempat meningkatkan SDM generasi muda, di samping tugas pengamanan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

Hal senada disampaikan Danpos Kapar, Sertu M Putra Faisal. Dijelaskannya, tujua dilakukannya pembagian buku dan alat tulis ini adalah untuk mendongkrak semangat belajar kepada anak-anak agar lebih rajin dan giat dalam menuntut ilmu.

“Mereka semua punya niat untuk belajar, namun terkendala oleh terbatasnya buku dan alat tulis, serta tenaga pendidik. Makanya, kita berinisiatif memberikan bantuan yang dimaksudkan sebagai solusi atas permasalahan yang ada,” ungkap Sertu M Putra Faisal.

Sementara itu, salah seorang tenaga pendidik di SDN 03 Kapar, Bambang (43) mengaku sangat bangga dan hormat dengan terobosan yang dilakukan personel Pos Kapar Satgas Yonif 133/YS.

Bambang meyakini, kegembiraan para pelajar yang menerima bantuan buku dan alat tulis ini akan berlanjut kepada meningkatnya animo belajar dan menuntut ilmu.

“Semoga bantuan ini menjadi pemicu semangat belajar dan menuntut ilmu para siswa didik di wilayah kami ini, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang siap membela bangsa dan negaranya,” pungkas Bambang. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *