Breaking News

Korem 032/Wbr Terima Kunjungan Tim Wasrik Itjenad

Korem 032

Padang – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., menerima kunjungan kerja dari Tim Wasrik Itjenad (Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Jenderal Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat) yang dipimpin langsung oleh Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, SE, MM., selaku penanggung jawab kegiatan, bertempat di Aula Ahmad Yani Jl. Jend. Sudirman No. 29 Padang, Senin (31/8/2020).

Dalam sambutannya pada saat Taklimat Awal yang digelar di Aula Ahmad Yani, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM., mengucapkan selamat datang kepada  Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. dan Ketua Tim Wasrik Current Audit Itjenad Brigjen TNI Sudarmadi, Sos., beserta rombongan di Makorem 032/Wirabraja.

“Kepada tim wasrik selama melakukan pengawasan dan pemeriksaan, diharapkan dapat berjalan dengan lancar, mencapai sasaran yang diinginkan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Danrem 032.

Terkait dengan pemeriksaan nantinya, Jenderal Bintang Satu ini menekankan kepada Obrik (Obyek Pemeriksaan) agar dapat memberikan jawaban dan penjelasan sesuai data yang sebenarnya, jangan ada hal-hal yang disembunyikan atau memanipulasi data, tegas Danrem 032.

Untuk itu, perlu diketahui bahwa kedatangan tim Wasrik ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi dalam mekanisme dan pelaksanaan program kerja sesuai dengan aturan yang ditetapkan, “diharapkan terwujudnya efisiensi dan efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas, sekaligus untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan pada TA  2019,” jelas Brigjen Arief.

Diakhir sambutannya, Abituren Akmil 92 ini mengucapkan selamat bertugas kepada Tim Wasrik, semoga dalam pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Korem 032/Wbr tidak menemui hambatan yang berarti dan dapat berjalan dengan lancar, tutur Jenderal bintang satu ini.

Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kedatangan Tim wasrik Itjenad dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan Current Audit diwilayah Korem 032/Wbr.

Kegiatan pengawasan merupakan bagian dari suatu sistem dalam manajemen modern, sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi. Implementasinya di lingkungan TNI AD, dilaksanakan oleh Itjenad sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), sesuai dengan tugas pokok Itjenad, yakni membantu Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam menyelenggarakan pengawasan kinerja, pengawasan perbendaharaan dan khusus, terhadap organisasi di jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat.

“Pengawasan Itjenad menggunakan pola Post Audit, Current Audit dan Pre Audit, dengan tujuan untuk meminimalisir temuan BPK RI melalui pengawasan, dengan mendahului pemeriksaan BPK RI, terhadap Laporan Keuangan (LK) Kemhan dan TNI,” kata Irjenad.

Selanjutnya, Irjenad menambahkan selama tim wasrik melakukan pemeriksaan diharapkan berjalan dengan tertib dan tidak menemukan banyak temuan, ungkap Letjen TNI Mochamad Efendi mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Wasrik Current Audit Itjenad Brigjen TNI Sudarmadi, Sos, Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, SE., Kasiren Korem 032/Wbr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan para Kasi Kasrem 032/Wbr, para Dan/Ka Satuan Balak Aju Jajaran Korem 032/Wbr dan rombongan Tim Wasrik Itjenad. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: