Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0311/Pessel Gelar Penghijauan

Korem 032

Pessel – Komando Distrik Militer  0311/Pessel menggelar kegiatan program pembinaan lingkungan hidup khususnya dalam kegiatan penghijaun, bertempat disekitaran perumahan asrama Salido Kecamatan IV Jurai Painan, pada Rabu (02/09/2020).

Kegiatan diawali dengan apel bersama ini dihadiri langsung oleh Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti, perwira staf, prajurit, dan tamu undangan yang terdiri dari pemuka masyarakat Salido dan sekitarnya.

Disela kegiatan, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakti mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon ini selain kegiatan program juga bertujuan menjaga kelestarian lingkungan agar tetap asri dengan ditumbuhi pepohonan.

“Sesuai dengan tema yang kita usung, bersama lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa,”ungkap Dandim”.

Selanjutnya, Letkol Inf Gamma menjelaskan kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam seperti longsor dan banjir.

“Selain dapat bermanfaat buahnya nanti, dengan adanya penanaman pohon ini juga diharapkan dapat meminimalisir kerusakan alam akibat bencana alam,”tambah Dandim”.

Selain itu, Pasiter Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Rudi Saragih juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat tanaman ini.

“Mari kita jaga bersama sehingga nanti setelah berbuah dapat bermamfaat bagi anak cucu kita nantinya,” tutup Pasiter”. (Pen 032).

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: