Breaking News

Kasrem 032/Wbr Pimpin Rakornis TMMD Ke -109 Kodim 0311/Pessel

Korem 032

Pessel – Dimasa pandemi covid-19 pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 diwilayah Kodim 0311/Pessel secara video conference dengan panitia penanggug jawab operasional (PJO) TMMD dari ruang puskodal Mabesad Jakarta, pada Kamis (03/09/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Makodim 0311/Pessel tersebut di hadiri langsung oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen, S.E., Kepala seksi Teritorial (Kasiter) Kolonel Kav Husnizon, Kadis PMD Provinsi Sumatera Barat Syafrizal Ucok, Ketua DPRD Kab. Pessel Ermizen, S.Pd., Bupati Kab. Pessel (diwakili), Kepala Bappeda (diwakili).

Rakor diawali oleh sambutan Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Brigjen TNI Nurcahyanto menjelaskan bahwa Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang semula bernama ABRI Masuk Desa (AMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan beberapa stake holder di wilayah masing-masing.

“Untuk itu kami mohon kepada seluruh stake holder dukungan dan kontribusi  baik fisik maupun non fisik untuk menyukseskan program TMMD 109 nantinya,” harapnya.

“Diharapkan pelaksanaan TMMD nantinya dapat kembali memupuk semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya”.

Lebih lanjut, pelaksanaan TMMD kali ini harus memperhatikan protokol kesehatan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik.

“Jadilah contoh bagi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan TMMD nantinya,seperti memakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan serta menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari covid-19,” tutupnya”.

Sementara itu, ditempat terpisah Dandim 0311/Pessel menambahkan pelaksanaan TMMD kali ini dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”, yang berada di  Kampung Dilan, Nagari Pancung Taba, Kecamatan Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, dimana di daerah tersebut akan dibuka jalan sepanjang ± 7,9 KM dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

“Sasaran fisiknya berupa pembangunan jalan sepanjang ± 7900 meter, rehab 5 unit RTLH, serta kegiatan non fisik lainya yang akan dilaksanakan selama waktu yang telah ditetapkan, ” tutup Dandim”. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: