Korem 032/Wirabraja Bagikan Ratusan Masker Di Payakumbuh

Korem 032

Payakumbuh – Penambahan Kasus Positif Covid-19 atau Corona terus terjadi di Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh khususnya, namun dibeberapa tempat terutama di titik-titik keramaian di Payakumbuh masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan, terutama penggunaan Masker saat berada di luar rumah. 

Mengantisipasi terus terjadinya penambahan kasus Positif Corona tersebut, Jajaran Korem 032/Wirabraja dan Kodim 0306/50 Kota serta pihak kepolisian melakukan Penegakkan Protokol Kesehatan di Kota Payakumbuh, Kamis pagi 3 September 2020. Tim gabungan yang dipimpin Kasiops Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Ruddy Trenggono melakukan razia penegakkan disiplin Protokol Kesehatan di Pusat Kota Payakumbuh. pengunjung pasar, tukang ojek serta pedagang.

Selain melakukan Penegakkan Disiplin Penggunaan Masker, Tim yang juga didampingi Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi, S.Kom SH, MH Danramil 01/Kota Payakumbuh Mayor Inf Terima Barus, Pasi Ops Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Pardani,Waka Polres Kota Payakumbuh Kompol Jerry Syahrim Archives, Kabagsunda Polres Kota Payakumbuh Kompol Rusirwan, Kasatbimas Polres Kota Payakumbuh AKP Amirwan juga membagikan ratusan masker kepada warga. Warga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker. 

“Meskipun penggunaan masker dibeberapa tempat di Payakumbuh sudah cukup baik, namun kita masih melihat adanya warga yang abai, untuk itu kita ingatkan mereka jangan sampai lengah, sebab Covid-19 belum berakhir, kita harapkan warga tetap patuhi protokol kesehatan saat berada diluar rumah, terutama saat dikeramaian.” Sebut Kolonel. Inf. Ruddy Trenggono. 

Ia juga menambahkan, penegakkan Disiplin yang dilakukan di Payakumbuh diharapkan dapat menekan dan mencegah penambahan kasus positif Covid-19 di daerah itu. 

Selain masuk pasar, penegakkan Disiplin dan pembagian masker juga dilakukan di beberapa titik jalan di Pusat Kota, terutama di Lampu merah tugu Adipura. Bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker maupun hanya menggantung masker dileher, diminta untuk berhenti dan segera menggunakan masker. 

Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Payakumbuh terus terjadi, bahkan jumlahnya mencapai angka puluhan orang. Bahkan Wakil Walikota dan Ketua DPRD Payakumbuh juga terpapar virus itu. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *