Kemanunggalan TNI – Rakyat, Satgas TMMD 109 Bantu Warga Di Sekelilingnya

Korem 032

Pessel – Santi Aji Delapan Wajib TNI menjadi pedoman hidup bagi seluruh prajurit TNI pada saat melaksanakan dinas maupun dalam menjalani kehidupan sehari hari. Hal ini, seperti yang dilakukan oleh dua orang prajurit TNI AD ini atas nama Serda Nisarwan dan Praka Hendri yang tergabung dalam Satgas TMMD 109 Kodim 0311/Pessel dalam membantu masyarakat yang berada di lokasi berbeda yaitu di Nagari Pancung Taba Kecamatan Bayang IV Nagari Bayang Utara serta Kecamatan Bayang Utara yang terletak dinagari Puluik-puluik Utara, pada Kamis (24/9/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh ke dua prajurit TNI AD tersebut merupakan tindakan sosial dan wujud kepedulian terhadap masyarakat, dengan turut membantu mengangkat barang hasil panen warga yang berada disekitarnya.

Serda Nisarwan selaku Bintara Penerangan yang tergabung dalam Satgas TMMD 109 Kodim 0311/Pessel mengungkapkan tindakan sosial yang dilakukannya bermula pada saat dirinya sedang berteduh di salah satu rumah warga yang berada disekitar lokasi  Nagari Pancung Taba Kecamatan Bayang IV Nagari Bayang Utara.

Selanjutnya, dirinya melihat karung bawaan yang berisi hasil panen kebun terjatuh berserakan dijalan dari atas kendaraan roda salah satu warga yang diketahui bernama ujang, dengan sigap serta timbulnya jiwa sosial, dirinya langsung turut membantu mengumpulkan barang panen tersebut dan memasukkannya kembali kedalam karung, ujarnya.

Selain bertugas meliput kegiatan TMMD Ke 109 dilapangan, dirinya sebagai seorang prajurit merasa terpanggil dan sudah kewajibannya untuk membantu sesama sesuai dengan “Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, seperti mengumpulkan kembali hasil panen yang jatuh berserakan tersebut,” ungkapnya.

Sementera itu di lokasi yang berbeda, Praka Hendri yang merupakan salah satu anggota Satgas TMMD Ke 109 juga melakukan hal yang tidak jauh berbeda, seperti membantu mengangkat hasil panen padi milik salah satu warga yang diketahui bernama ibu Rini (42), untuk dijemur dilapangan kantor UDKP Kecamatan Bayang Utara yang terletak dinagari Puluik-puluik Utara.

Untuk diketahui, Ibu Rini (42) ini merupakan warga binaan Satgas TMMD 109 yang sudah menjadi orang tua angkat dan dianggap sebagai keluarga sendiri oleh anggota tim satgas tersebut.

Tindakan yang dilakukan Praka Hendri ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaan teritorial yang sudah terjalin baik selama melaksanakan Satgas TMMD 109 dan juga sesuai dengan motto “TNI mengabdi dan Membangun Untuk Rakyat”, tuturnya mengakhiri. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: