Tim Satgas TMMD 109 Dengan Sigap Membantu Warga Terdampak Banjir

Korem 032

Pessel – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi pada Rabu siang (23/9/2020), membuat air sungai meluap kedaratan sehingga menggenangi salah satu rumah warga atas nama bapak Raflis (62) yang berdomisili disekitar tepian sungai, bertempat di Nagari Koto Ranah Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan.

Melihat kejadian tersebut pada saat melintasi rumah bapak Raflis, Satgas TMMD 109 Kodim 0311/Pessel langsung sigap turun ke lapangan membantu evakuasi perabotan rumah yang sudah tergenang air dengan ketinggian ± 50 centimeter akibat dampak banjir yang melanda.

Usai melaksanakan evakuasi, Serda Devi Satria selaku Komandan Regu dalam tim Satgas TMMD 109 tersebut mengungkapkan saat tim satgas melaksanakan anjangsana kepemukiman rumah warga yang berada di Nagari Koto Ranah, terlihat salah satu rumah warga sudah tergenang air akibat meluapnya air sungai yang berada di dekat pemukiman rumah, ungkapnya.   

Selanjutnya, tim satgas merasa terpanggil jiwa patriotnya untuk membantu melaksanakan evakuasi perabotan rumah yang berada didalam rumah tersebut, jelasnya.

“Sebagai seorang prajurit dengan berpedoman kepada Delapan Wajib TNI yang kedelapan sudah tentu kiranya membantu mengatasi kesulitan rakyat yang berada disekitar kami,” pungkasnya.

Disamping mengerjakan sasaran fisik dan non fisik, satgas tim TMMD juga selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan termasuk salah satunya korban yang terdampak banjir, tegasnya.

Sementara itu, Raflis (62) salah satu korban terdampak banjir mengucapkan terimakasih kepada tim satgas TMMD 109 atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami merasa terbantu dengan kehadiran bapak bapak TNI, semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah diberikan, semoga kedepannya TNI selalu jaya dan Sukses serta selalu ada membantu masyarakat,” tuturnya. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: