Kasrem 032/Wbr Lepas Pemberangkatan Satgas Penebalan Apter Ke Wilayah Papua

Komando Resor Militer 032/Wirabraja (Korem 032/Wbr) menggelar acara pelepasan pemberangkatan personel Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) untuk bertugas di Wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari yang berlangsung di Aula A. Yani Makorem 032/Wbr, Kamis (5/11).

Danrem 032/Wbr diwakili Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Amrizen pimpin acara pelepasan pemberangkatan Satgas Penebalan Apter dari Korem 032/Wbr ke Wilayah Papua sebanyak 11 Personel terdiri dari 1 orang Perwira dan 10 Bintara/Tamtama, yang nantinya akan bergabung dengan personel lainnya dari berbagai satuan di jajaran TNI-AD.

Pemberangkatan penugasan aparatur Teritorial bertujuan untuk pemenuhan pembentukan Satkowil baru di daerah Papua dalam melaksanakan kegiatan kewilayahan dalam pembinaan Teritorial, guna mendukung Ketahanan Wilayah, sehingga tidak terjadi ketimpangan dan bertolak belakang antara tujuan dan sasaran pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemda dalam wadah NKRI.

Kolonel Inf Amrizen mengatakan, Dimana pun kita ditempatkan kita tidak sendiri disana ada Kodam dan Korem jadi dalam penugasan yang diberikan kepada kita merupakan kehormatan untuk prajurit harus berani terima konsekuensinya.

“Semua dinikmati dan ada nikmat yang tidak bisa kita utarakan dalam tugas kita ini, dalam tugas nanti perlu waspada, naluri prajurit dan naluri intelijen dibina sebaik mungkin” ujar Kasrem

Kasrem 032/Wbr menekankan kepada 11 Personel yang akan berangkat untuk selalu memelihara hubungan baik, dan kerjasama dengan masyarakat, polri dan Pemda di Daerah tugas, serta waspada/kesiapsiagaan guna mengantisipasi setiap perkembangan situasi yang terjadi di lapangan.

Selesai memberikan arahan Kasrem beserta seluruh Para Kasi dan  Perwira Korem 032/Wbr memberikan ucapan selamat kepada personel yang akan berangkat.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: