343 Peserta Seleksi dari Sub Panda Padang Lulus mengikuti Pendidikan Secata PK Gel II

Padang, – Ditengah merebaknya wabah Covid 19 di Indonesia saat ini tentunya menjadi tantangan tersendiri terhadap pelaksanan Program kegiatan TNI AD diantaranya kegiatan penjaringan dan penerimaan prajurit TNI AD yang dilaksanakan sejak awal tahun

Kita menyadari bahwa pelaksanaan kegiatan penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karir (Cata PK) TNI-AD gelombang II TA. 2020 ini cukup berat dan memiliki resiko yang tinggi terhadap kemungkinan penyebaran dan penularan  virus Corona (Covid 19). Hal ini dikatakan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM saat memimpin sidang pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier atau Cata PK TNI AD Gelombang II TA. 2020 di Aula Secata B Rindam I/BB Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (5/11/2020).

Sidang diawali laporan singkat, Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Ade Eka Putra selaku Sekretaris Panitia Sub Pandan Padang. Dalam Iaporannya disampaikan bahwa jumlah calon yang memenuhi syarat dan sampai pada seleksi tingkat pusat sebanyak 479 orang.

Dalam Sambutan Aspers Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji yang dibacakan oleh Komandan Korem 032/ Wbr menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, agar seluruh panitia pemilihan melaksanakan pemilihan secara selektif dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protap penanganan Covid 19.

Kepada calon yang tidak lulus, pihak panitia hendaknya memberikan penjelasan dengan baik kepada calon yang tidak lulus agar bisa dijadikan evaluasi bagi yang bersangkutan apabila ikut seleksi kembali, ujar Danrem.

Untuk para peserta Cata PK yang dinyatakan lulus agar tetap menjaga kesehatannya sampai dengan dibukanya waktu pelaksanaan pendidikan Cata PK TNI AD Gel II. TA 2020, terang Danrem.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM dalam arahannya menegaskan kepada panitia seleksi Sub Panda Padang agar pelaksanaan sidang pemilihan ini harus dilaksanakan dengan baik dan benar dan dapat dipertanggung jawabkan dengan mempedomani aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Laksanakan pemilihan dengan hati nurani berikan penilaian yang baik kepada calon dan laksanakan dengan objektif sehingga akhirnya kita dapat memperoleh calon prajurit yang baik dan berkualitas, ” pungkas Danrem 032/Wbr.

Dari sebanyak 479 peserta yang mengikuti Sidang Pantukhir Gelombang II Tahun 2020 dari Sub Panda Padang gabungan dari Korem 032/Wbr dan Korem 033/WP yang dinyatakan Lulus seleksi tingkat pusat  sebanyak 343 peserta yang akan mengikuti Pendidikan  Secata PK.

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: